Friday, September 20, 2019
Home News Router Huawei Q2, Solusi Permasalahan Utama WiFi

Router Huawei Q2, Solusi Permasalahan Utama WiFi

-


Jakarta, Selular.ID – Raksasa jaringan telekomunikasi China, Huawei meluncurkan router WiFi terbaru di pameran CES 2018 di Las Vegas. Huawei WiFi Q2 adalah router jaringan mesh terbaru perusahaan, yang memungkinkan pengguna untuk memasangkan stasiun pangkalan dengan enam belas satelit untuk memberikan cakupan area yang lebih luas.

Jika rumah Anda terlalu besar untuk router regular, Huawei WiFi Q2 cocok untuk Anda.

Router yang menggunakan teknologi jaringan mesh bukanlah hal baru. Linksys, Netgear, dan Google semuanya memiliki penawaran mereka sendiri.

Tapi Huawei mengklaim WiFi Q2 unik karena menggunakan sistem hibrida yang juga menggunakan koneksi 1Gb PLC (Power Line Communication), yang menawarkan backhaul dan load balancing di seluruh jaringan.

Desain WiFi Q2 tidak terlihat seperti router pada umummya. Mirip speaker Amazon Echo, router Huawei terbaru berbentuk tabung padat, tanpa tombol dan antena yang menonjol.

Mereka juga konon mudah diatur, dan sebagian besar plug-and-play. Menurut Huawei, satelit bisa terhubung hanya dalam waktu kurang dari dua menit.
Huawei menjual WiFi Q2 dalam tiga varian: 1 satelit, 2 satelit, atau 3 satelit.

Perkantoran dan apartemen berukuran sedang mungkin bisa dilalui dengan 1 atau 2 satelit, tapi jika Anda sedang berjuang untuk mendapatkan koneksi yang solid dari sayap rumah sampai pekarangan belakang, mungkin Anda butuh versi 3 satelit.

Dikatakan, saluran default perangkat adalah band 5GHz, dan akan menyediakan saluran khusus untuk perangkat IoT.

Router 3 satelit akan dijual seharga $349 atau setara Rp4,7 juta, sementara 1 satelit dengan 2 satelit akan dijual seharga $219 atau sekitar Rp3 juta.

Huawei WiFi Q2 akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Latest