Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Online Channel XL Sumbang 17% Penjualan Modern Channel

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Selama tahun 2017 total penjualan online XL Axiata mampu meraih angka 17 persen dari total penjualan melalui saluran distribusi modern (modern channel).

Berdasarkan data tersebut XL Axiata optimis akan mampu meningkatkan penjualan paket data melalui saluran online dengan membidik perolehan lebih besar lagi untuk tahun 2018.

Untuk mencapau tujuan tersebut, program penguatan distribusi online telah dicanangkan, dengan merangkul semua pihak yang terlibat di dalamnya, terutama para partner distribusi.

David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata, mengatakan bahwa tahun lalu penjualan melalui channel online tumbuh sangat signifikan, pertumbuhan tersebut mencapai sekitar lebih dari 200% untuk pulsa dan lebih dari 1000% untuk paket sales.

“Pencapaian dan peningkatan penjualan melalui saluran online tersebut, tentunya juga tidak terlepas dari dukungan para mitra penjualan online. Kedepan, kami berharap untuk bisa terus meningkatkan lagi porsi penjualan layanan data kami melalui saluran online ini, mengingat besarnya potensi pasar online yang masih bisa dimanfaatkan, antara lain semakin luasnya penetrasi smartphone di Indonesia, dan semakin tingginya kebutuhan pelanggan untuk bisa mendapatkan produk layanan data secara simple, cepat, dan aman,” jelasnya.

Hingga saat ini, penjualan melalui saluran online masih didominasi di wilayah perkotaan. Hal ini tidak mengherankan mengingat tingkat penggunaan smartphone di perkotaan juga lebih tinggi selain juga koneksi layanan data yang juga lebih baik.

Selain itu, tingkat kesadaran pengguna layanan data untuk memanfaatkan saluran online dalam memenuhi kebutuhan data juga lebih tinggi, sesuai dengan karakter mereka yang juga lebih mobile dalam aktivitas keseharian.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU