Beranda Smartphone LG Tidak Lagi Rilis Smartphone Flagship Tiap Tahun

LG Tidak Lagi Rilis Smartphone Flagship Tiap Tahun

-

Jakarta, Selular.ID – Biasanya LG menghadirkan dua model smartphone flagship hampir berdekatan. Seri G muncul di gelaran MWC di akhir Februari, sementara seri V menyusul belakangan di kuartal kedua yang hadir pada April hingga Juni.

Diberitakan Android Police, Cho Sung-jin, Vice Chairman LG, disebut-sebut akan merubah strateginya. Untuk mengubah peluncuran smartphone itu.

Disebutkan dia, LG berencana mempertahankan model yang ada dalam waktu lebih lama. Misalnya dengan meluncurkan model-model varian dari seri G atau V.

Disebutkan LG akan meluncurkan smartphone baru saat dibutuhkan. Hal ini didasari pentingnya mempertahankan sebuah platform bagus untuk jangka waktu lama, juga kekhawatiran soal pasokan material lithium.

Meski Cho tidak memberkan kinerja keuangan divisi ponsel LG, muncul dugaan bahwa pergeseran strategi smartphone tersebut berkaitan dengan kerugian yang terus-menerus diderita bisnis smartphone LG.

Sebagai informasi, meskipun dua seri ini adalah flagship menurutnya, perbedaan itu ada di sisi segmentasi pasarnya. Positioning nya pun sudah jelas berbeda di antara keduanya.

Seri V ini menyasar konsumen lebih profesional yang butuh layar lebar. Sementara untuk seri G lebih ke konsumen umum.

Kemudian, V seri ini biasanya lebih update teknologinya karena dirilis pertengahan kedua.Dari sisi penjualan kedua seri flagship itu tidak ada bedanya. Keduanya sama-sama didorong untuk laku di pasaran.

Artikel Terbaru