Monday, December 16, 2019
Home News FinTech Ini Komitmen Investree Sebagai P2P Financing Berbasis Syariah

Ini Komitmen Investree Sebagai P2P Financing Berbasis Syariah

-

Jakarta, Selular.ID   Data yang didapatkan survei nasional literasi dan inklusi keuangan (SNLIK) yang dilakukan oleh OJK pada 2016, menunjukan bahwa indeks literasi keuangan syariah sebesar 8.11% dan indeks inklusi keuangan syariah 11.06% secara nasional.

Padahal Indonesia merupakan negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia. Fakta tersebut menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat menjanjikan dengan celah potensi yamg besar dari segi prospek keuangan syariah untuk diberdayakan.

Hal itu mendorong investree mengumumkan bahwa Investree yang merupakan Fintech peer to peer menjadi pelopor dan pilot project yang aktif dalam kontribusinya menuju dikeluarkannya fatwa Fintech Financing berbasis syariah.

Adrian Gunadi, Co Founder and Ceo Investree menuturkan, antusias tinggi dari masyarakat terhadap layanan Fintech mendorong Investree untuk bersama otoritas jasa keuangan  dan syariah nasional, menggarap fatwa Fintech financing berbasis syariah yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

“Dengan hadirnya Investree syariah kami yakin dapat semakin memberdayakan UKM melalui layanan pembiyaan teknologi finansial yang aman, sehingga UKM bisa tumbuh sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang berlaku dan inklusi serta literasi keuangan syariah nasional dapat di tingkatkan,”kata Adrian di Jakarta (30/01/18).

Disebutkan Adrian, Investree Syariah merupakan layanan pembiayaan usaha syariah yang dijamin dengan menggunakan tagihan atau invoice (invoice financing). Serta dirancang dengan menggunakan skema syariah melalui Akad Al Qardh untuk memberikan dana talangan, dan akad wakalah bil ujrah untuk penunjukan lender (pemberi pinjaman), sebagai wakil dalam melakukan penagihan guna mendapatkan ujrah atau imbal hasil atas jasa penagihan yang dibayarkan oleh borrower (peminjam).

“Dengan pembiayaan usaha syariah ini baik lender dan borrower akan mendapatkan keuntungan dari sisi keuangan syariah,”kata Adrian.

Adrian menambahkan, pendanaan di Investree syariah 100% prosesnya online. Lender akan langsung menerima pengembalian dana sekaligus pendapatan berupa imbal hasil jasa penagihan yang dibayarkan oleh borrower tanpa beban biaya apapun.

Latest