Monday, September 16, 2019
Home Aksesoris Headset Huawei VR2 Janjikan Pengalaman Teater Virtual IMAX

Headset Huawei VR2 Janjikan Pengalaman Teater Virtual IMAX

-


Jakarta, Selular.ID – Huawei meluncurkan headset Virtual Reality terbaru yang dinamakan Huawei VR2 di CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Sesuai namanya, ini adalah model generasi kedua invasi Huawei ke kacamata VR.

Kacamata VR generasi pertama Huawei diluncurkan sekitar bulan November 2016 yang menawarkan 360° FOV dengan harga ¥599 sekitar Rp1,3 juta. Sementara headset Huawei VR2 terbaru ini pertama kali diumumkan pada tanggal 20 Oktober di China saat peluncuran seri Mate 10 untuk pasar dalam negeri dengan harga yang jauh lebih mahal daripada generasi pertama, yakni 1.999 Yuan atau setara Rp4,2 juta.

Banderol lebih tinggi itu disebabkan oleh fakta bahwa VR2 Huawei adalah unit standalone (mandiri) yang mirip dengan Oculus dan Vive. Jadi Anda tidak perlu menyelipkan smartphone yang kompatibel ke perangkat untuk melihat, melainkan Anda menghubungkan smartphone, tablet, atau PC ke Huawei VR2 melalui port USB Type-C.

Tanpa smartphone di dalam headset, VR2 sudah dibekali layar 3K untuk akses ke dunia maya. Untuk menikmati konten, layar VR2 hadir dengan resolusi 1.600×1.440 per mata dan memiliki refresh rate 90Hz yang seharusnya membantu mengurangi ketegangan mata dan mabuk akibat gambar bergerak.

Selama presentasi headset Huawei VR2 di CES 2018, CEO Huawei Yu Chengdong mengungkapkan bahwa pada tanggal 25 Januari, VR2 akan debut dengan dukungan IMAX untuk pengalaman video layar raksasa di China. Artinya, VR2 akan mulai dijual pada 25 Januari di China.

Headset ini bisa menampilkan ukuran virtual layar raksasa 22 meter dan menghadirkan audio 3D. Dikatakan, Huawei telah mendapatkan lisensi eksklusif untuk IMAX VR/AR dan IMAX Virtual Cinema.

CEO Huawei juga mengisyaratkan bahwa perusahaan akan menjalin kerja sama yang luas dengan IMAX dan DTS untuk menciptakan pengalaman berbasis immersion IMAX pada perangkat Huawei AR/VR.

Selain itu, VR2 juga mendukung display Fast LCD dan dukungan teknologi rendering dinamis untuk membuat game lebih lincah.

Dalam hal kompatibilitas, Huawei VR2 mendukung akses multi-terminal, termasuk handset Huawei Mate 10 dan komputer notebook. Konsumen juga akan mendapatkan konten aplikasi VR yang kaya di App Video Huawei yang durasinya melampaui 20.000 jam.

Latest