Tuesday, October 27, 2020
Home News FinTech Aftech dan UnionSpace Siapkan Fintech Space Pertama di Indonsia

Aftech dan UnionSpace Siapkan Fintech Space Pertama di Indonsia

-


Jakarta, Selular.ID – Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekosistem teknologi finansial (tekfin) di Indonesia, Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan Union Space memperkenalkan Fintech space pertama di Indoneia.

Hal tersebut sebagai wadah percepatan inovasi dan kolaborasi bagi para pelaku usaha dan stakeholder tekfin di Indonesia. Untuk memajukan ekosistem bisnis Indonesia.

Menurut Albert Goh, CEO UnionSpace, Indonesia mengalami tingkat pertumbuhan perusahaan rintisan yang pesat, dan terus berkembang. Diperkirakan akan mencapai 13.000 perusahaan pada tahun 2020.

“Untuk mendukung perkembangannya, kolaborasi merupakan kunci terciptanya ekosistem bisnis yang menjadi dampak positif atas perkembangan industri tekfin di Indonesia,” tutur Albert di Jakarta (18/01/18).

Fintech space yang ditargetkan dapat beroperasi resmi mulai Juni 2018 ini diharapkan dapat menjadi wadah kolaborasi antara pemangku kepentingan bidang tekfin.

“Dintwch space ini meliputi anggota asosiasi regulator, perusahaan keuangan, perusahaan modal ventura, serta perusahaan rintisan,” kata Albert.

Albert menambahkan, secara khusus Fintech space akan menjadi tempat terselenggaranya sejumlah  aktivitas komunitas tekfin, dalam bentuk sesi edukasi, dan berbagi pengetahuan untuk mendukung peningkatan kapasitas para pelaju usaha.

Sebagai informasi UnionSpace merupakan operator  co working. Saat ini UnionSpace beroperasi di lima lokasi di jakarta, Bandung, dan Surabaya. Tiga kota lainnya adalah dua berada di Manila dan satu berada di Malaysia

Latest