Saturday, December 14, 2019
Home News Siapkan Generasi Muda di Era Digital, Line Gelar Starting Line

Siapkan Generasi Muda di Era Digital, Line Gelar Starting Line

-

IMG_20171208_053754

Jakarta, Selular.ID – Line baru-baru ini mengajak mahasiswa untuk membangun komunitas digital yang positif dan memperluas potensi mereka, dalam program Line Starting.

Dalam keterangan resminya, Revie Sylviana, Business Development Director LINE Indonesia menuturkan, bahwa Saat ini masyarakat berada pada fase dimana bisnis dan segala sesuatunya telah bergeser dari tradisional ke cara yang lebih modern dan digital.

Pergeseran ini dapat dilihat melalui perilaku millennial dan generasi Z yang semakin bergantung pada platform digital dalam mencari informasi.

Meilihat dunia yang makin sarat akan perkembangan kecerdasan buatan, chatbot, dan operasi berbasis teknologi lainnya, Line melihat adanya kebutuhan untuk mempersiapkan generasi muda di Indonesia untuk mengembangkan kecerdasan sosial mereka dan memaksimalkan potensi di era digital ini.

“Oleh karena itu, Line mengadakan program Sarting Line sejak Agustus hingga November 2017, sebagai wadah bagi mereka untuk membangun konten dan menginisiasikan komunitas digital yang positif,” ujar Revie

Lebih jauh Revie menjelaskan bahwa Starting Line merupakan program bagi mahasiswa di Indonesia untuk membangun komunitas digital yang positif dengan memanfaatkan fitur aplikasi Line seperti Line@ dan Line Group Chat.

Melalui program ini, dikatakan Revie Line telah melaksanakan sejumlah kegiatan yaitu; Kompetisi Line Student Partner dan CommuLinenity Manager, Seminar, Campus Roadshow, dan Line Camp.

Kompetisi Line Student Partner adalah sebuah kompetisi dimana para peserta diajak untuk mengembangkan organisasi kampus dan komunitas dengan menggunakan Line@, sedangkan peserta CommuLinenity Manager ditantang untuk  membuat konten digital yang kreatif dan positif di dalam akun Line@ kampus atau komunitasnya.

Selain kompetisi, Line Indonesia berkerja sama dengan Young on Top juga mengadakan serangkaian seminar dan campus roadshowuntuk menginspirasi para mahasiswa di seluruh Indonesia mengenai keadaan industri saat ini dan bagaimana mempersiapkan diri.

Campus roadshow ini dihadiri oleh lebih dari 3.000 peserta di lima kampus (Universitas Negeri Makassar, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Mahasaraswati, dan Universitas Mulawarman).

Sedangkan seminar Starting Line hadir di lima kota seperti Yogyakarta, Denpasar, Malang, Palembang, dan Samarinda dihadiri oleh lebih dari 1.200 peserta.

Setelah 8 minggu berkompetisi, terpilih dari 2.500 peserta dari 412 kampus di Indonesia, 60 finalis diundang ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan Line Camp. Di pelatihan ini, peserta diberikan inspirasi dan pengetahuan mengenai kecerdasan sosial (social intelligence).

“Untuk memastikan pengalaman belajar yang terbaik, LINE bekerja sama dengan konsultan sumber daya, Talentbox. Setelah kegiatan LINE Camp, terpilih 6 LINE Digital Champions dan mereka pun mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kantor pusat LINE di Jepang sebagai hadiah utama kompetisi.”tutur Revie

Revie nemanbahkan, melalui program Starting Line dia berharap lebih banyak lagi generasi muda yang menggali dan mengembangkan ketrampilan serta pemahaman mereka mengenai era digital ini.

“Selain itu, kami juga berharap kesempatan ini dapat memberikan mereka soft skill dan kecerdasan sosial yang diperlukan sebagai starting line untuk karir mereka kedepannya,” tutup Revie

Latest