spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingLenovo Yoga 920 Usung Pen dan Voice Recognition

Lenovo Yoga 920 Usung Pen dan Voice Recognition

-

IMG_20171207_161713
Jakarta, Selular.ID – Bila Anda tengah mencari notebook dengan engsel putar 360 derajat atau disebut convertible, produk terbaru Lenovo bisa jadi pilihan layak.

Hari ini produsen PC global Lenovo resmi mengumumkan ketersediaan Lenovo Yoga 920, laptop convertible terbaru dari seri premium Yoga, di pasar Indonesia.

Yoga 920 dilengkapi berbagai fitur yang meningkatkan hubungan antara mesin dan manusia, mulai dari digital smart pen, hingga asisten digital yang dikontrol dengan dan mengunakan artificial intelligence untuk mempelajari kebiasaan penggunanya, dan keamanan biometrik yang mengenali penggunanya dari miliaran manusia lain.

Pada cara peluncurannya hari ini (7/12/2017), Consumer 4P Lead, Lenovo Indonesia Julius Tjhin, mengatakan selain fitur intuitif seperti pen dan suara, Yoga 920 diperkuat dengan prosesor hingga 8th Generation Intel Core i7, yang merupakan prosesor kuat terbaru dari Intel.

“Laptop ini juga dilengkapi dengan Windows 10 dan port Thunderbolt 3, masing-masing mendukung transfer data tercepat di dunia hingga 30Gbps,” ujar Julius.

Bukan itu saja, memanfaatkan keamanan perangkat keras yang ada di prosesor 8th Gen Intel Core i7, Yoga 920 memiliki fingerprint reader dan Windows Hello untuk otentifikasi biometrik yang aman dan instan.

Untuk memutar video, Yoga 920 dilengkapi dengan layar sentuh FHD IPS yang hampir tanpa bezel, menawarkan visual yang menawan di layar sebesar 13.9 inci, yang dipasangkan dengan audio Dolby Atmos.

Fitur premium ini juga tercermin melalui desainnya. Dengan berat hanya 1.37 kg dan ketipisan 13.95 mm, casingnya sepenuhnya terbuat dari metal dengan pilihan warna Copper, Bronze dan Platinum.

Baca juga :  Laptop Lenovo Yoga IdeaPad Slim 5 Pro Mulai Dijual Rp14 Jutaan

Meskipun penggunaan respon suara semakin populer, banyak tugas di kantor ataupun sekolah, terutama dalam hal kreativitas dan produksi, pengguna masih membutuhkan keyboard atau pen.

Di Yoga 920, Lenovo Active Pen 2 yang optional dengan 4,096 tingkat sensitivitas pen akan memperluas potensi kreativitas dan antar aplikasi sebuah PC.

Baca juga :  Rumor: Huawei Bakal Hadirkan Laptop Anyar yang Didukung Aplikasi Android

Menawarkan ketepatan seperti menulis di kertas dan tanpa lag, Lenovo Active Pen 2 dengan Windows Ink memungkinkan pengguna untuk membuat sketsa atau menggamar skematik asli dan grafis. Saat presentasi, pengguna dapat memanfaatkan tombol shortcut pen untuk membuka dan memeriksa surel untuk menambahkan slide terakhir.

Fitur voice recognition, teknologi penting untuk smartphone dan smart speaker, turut tampil di Yoga 920 dengan Cortana. Yoga 920 bisa mengenali voice command dalam mode standby dan dari jarak 4 meter, jadi pengguna bisa menambahkan item ke daftar belanja, memutar musik, memeriksa lalu lintas, mengirim email singkat, melacak paket, dan masih banyak lagi.

Cortana bahkan menggunakan AI untuk belajar dari pemiliknya, sehingga Yoga 920 menjadi semakin cerdas.

Lenovo Yoga 920 tersedia mulai dari harga Rp23,199,000.

Lenovo Yoga 920 turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection, paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee internet security senilai lebih dari satu juta rupiah; serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

spot_img

Artikel Terbaru