Beranda News KADI: Harus Ada yang Melaporkan untuk Dilakukan Penyelidikan

KADI: Harus Ada yang Melaporkan untuk Dilakukan Penyelidikan

-

IMG_20171228_075616Jakarta, Selular.ID – Beberapa eksekutif vendor smartphone menduga Xiaomi melakukan praktek dumping dalam penjualan smartphone yang baru saja dirilisnya, yakni seri Redmi 5A.

Pasalnya, harga jual Redmi 5A yang dipatok Xiaomi di Indonesia jauh lebih murah dibanding harga jual di Tiongkok dan India.

Dugaan dumping ini pun tengah diselidiki oleh Asosiasi Industri Perangkat Telematika Indonesia (AIPTI) untuk dicarikan bukti-buktinya dan akan membawanya ke Komite Anti Dumping Indonesia (KADI).

Menanggapi persoalan ini, Ernawati, Ketua KADI, kepada Selular menyampaikan bahwa pihaknya bisa melakukan penyelidikan jika ada permohonan dari industri dalam negeri.

“Kalau ada industri dalam negeri yang merasa dirugikan karena penjualan Xiaomi dan mengajukan permohonan untuk penyelidikan dumping, maka KADI bisa melakukan penyelidikan,” jelasnya kepada Selular saat dihubungi melalui layanan pesan singkat (28/12/2017).

Lebih lanjut dikatakan Ernawati Untuk dilakukan penyelidikan, harus ada industri dalam negeri barang sejenis yang merasa dirugikan oleh penjualan yang didumping oleh barang impor di pasar dalam negeri.

Artikel Terbaru