Beranda News Rudiantara Klaim Sudah 80 Juta Kartu Prabayar Teregistrasi

Rudiantara Klaim Sudah 80 Juta Kartu Prabayar Teregistrasi

-

Ilustrasi Registrasi Ulang
Jakarta, Selular.ID – Hngga saat ini, 80 juta pengguna kartu prabayar di Indonesia sudah melakukan registrasi data seluler.

Hal itu dikatakan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika di sela-sela Rapat Kerja bersama anggota komisi 1 di gedung DPR Jakarta (28/11/17).

Rudiantara memang mengakui bahwa pada proses registrasi terkadang perlu dilakukan berkali-kali agar berhasil. Namun para pengguna harus tepat memasukkan nomor identitas agar tak terjadi kesalahan teknis sehingga registrasi langsung berhasil.

Mungkin karena banyak masalah. Sampai tadi pagi 80 juta lebih (sudah registrasi),” kata dia di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (28/11/18).

Menurut Rudiantara masalah saat melakukan registrasi memang kerap terjadi saat memasukan 16 digit nomor induk kependudukan (NIK) dan 32 nomor pada kartu keluarga (KK).

“Itu enggak mudah kan. Disini siapa yang hapal? Jadi memang harus pakai kartu keluarga di depannya. Tapi pada umumnya setelah itu berhasil kok,” tuturnya.

Rudi mengatakan proses registrasi masih bisa dilakukan hingga 28 Febuari 2018 mendatang. Dia memastikan data NIK dan KK yang digunakan untuk registrasi akan dijamin keamanannya oleh pemerintah. Karena kominfo telah membuat peraturan untuk melindungi hal tersebut.

“Kami keluarkan ini kok, Peraturan Menteri bulan Desember 2016, bahwa semua PSE (penyelenggara sistem elektronik) itu harus menjaga kerahasiaannya. Dan sanksinya mulai dari teguran sampai pencabutan izin,” tutupnya.

Artikel Terbaru