Jakarta, Selular.ID – Sebagai jejaring sosial yang mempunyai konsep unik, Linkedin kerap dijadikan media untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon kolega atau perusahaan dengan tujuan yang beragam, dan diera digital di industri membawa perubahan ke berbagai sektor industri.
Berdasarkan data Linkedin satu tahun terakhir pekerjaan yang terkait dibidang sales dan marketing adalah dua bidang pekerjaan yang dicari oleh perekrut di Linkedin atau most hires di Indonesia.
Hal itu diungkapkan Oliver Legrand Managing Director and Vice President Asia Pasific Linkedin, sementara peringkat ketiga diikuti oleh bidang software develover.
“Permintaan akan keahlian dan pengetahuan di bidang teknologi semakin meningkat, ketiga bidang tersebut sesuai dengan kebutuhan di era digital,”,ujar Olivier di Jakarta (01/11/17)
Dari permintaan akan tiga pekerjaan tersebut, menurut Olivier perekrut memiliki ekspetasi terhadap calon kandidat yang terdiri dari keahlian teknis yang spesifik pada bidang pekerjaan 42,29%, sementara soft skill 35,71% dan pemanfaatan komputer 22%.
Olivier menuturkan selain memperoleh data pekerjaan yang paling dicari perekrut, data Linkedin menunjukan ada lima industri di Linkedin yang paling banyak menampilkan job posting di level pemula, pertama adalah consumer goods, real estate, ritel, perhotelan dan farmasi.
“Para profesional di Indonsia cenderung tertarik bekerja di perusahaan yang membuat mereka bangga untuk bekerja di luar kompensasi dan tunjangan yabg didapat” kata Olivier
Sebagai informasi Indonesia memiliki lebih dari sembilan juta anggota Linkedin, dan meningkat dari delapan juta anggota sebelumnya di kwartal 2017 dan menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik