Wednesday, July 17, 2019
Home News Maya, Wajah Baru Customer Care XL Axiata

Maya, Wajah Baru Customer Care XL Axiata

-

XL_Maya_VirtualAsisten
Jakarta, Selular.ID – Asisten virtual kerap dihadirkan perusahaan guna meningkatkan pelayanan mereka kepada konsumen. Hal yang sama dilakukan operator telekomunikasi Indonesia. Dalam rangka peningkatan pelayanan, XL Axiata memperkenalkan Virtual Assistant bernama Maya.

Wajah baru di layanan XL Digital Care, Maya, secara resmi berinteraksi dengan pelanggan mulai 18 Oktober 2017 melalui berbagai channel Digital Care sebagai implementasi atas komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan kepada pelanggan.

David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata, mengatakan bahwa perusahaannya menyadari perlunya keleluasaan dan kenyamanan pelanggan dalam menyampaikan masukan dan keluhan. Oleh karenanya, jalur konvensional dan digital terus ditingkatkan untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

“Nama Maya merupakan singkatan dari “My XL Assistant”, yaitu Virtual Assistant pribadi pelanggan XL Axiata yang akan siap membantu masyarakat dan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan solusi seputar produk XL Axiata. Pelanggan akan mendapatkan pelayanan dari Maya melalui berbagai channel digital customer service XL Axiata,” kata David pada peluncuran Virtual Assistant Maya di Jakarta (18/10/2017).

Maya akan menjadi satu-satunya wajah yang bertemu dengan pelanggan di channel XL Digital Care. Pelanggan kini dapat berinteraksi dengan Maya melalui Twitter, email, live chat di xl.co.id, pilihan menu di Facebook, LINE dan berbagai channel digital lain untuk mendapatkan informasi produk/layanan XL Axiata yang diinginkan.

Secara operasional, MAYA akan mewakili tim customer service digital XL Axiata, yang sebelumnya dikenal sebagai Rangers.

Layanan pelanggan XL Axiata lainnya juga terus ditingkatkan guna melayani 50,5 juta pelanggan. Saat ini XL Axiata memiliki total lebih dari 1.000 petugas layanan pelanggan (customer service). Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam setiap hari. Selain layanan melalui channel digital, pelanggan juga bisa mengakses layanan melalui saluran telepon 817 serta mengunjungi 86 XL Center di 72 kota di Indonesia.

Latest