BerandaNewsManaged Service dengan Nokia, Optus Pangkas 170 Pekerja

Managed Service dengan Nokia, Optus Pangkas 170 Pekerja

-

Optus YesJakarta, Selular.ID – Optus, operator seluler terbesar kedua di Australia, mengumumkan akan melakukan outsourcing pengelolaan jaringan ke Nokia mulai April 2018, sebuah langkah yang dapat menyebabkan sekitar 170 orang bakal kehilangan pekerjaan.

Sementara beberapa peran teknis akan ditransfer ke tim Nokia, Optus mengatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk mengalihkan staf yang tersisa ke posisi lain jika memungkinkan.

Perwakilan Optus mengatakan bahwa perubahan pada strukturnya sedang diimplementasikan sebagai bagian dari tujuan yang lebih luas untuk beralih ke model yang lebih efisien dan hemat biaya.

Langkah manage service dengan Nokia, merupakan program lanjutan yang dilakukan Optus, setelah operator dengan 10 juta pelanggan itu mematikan jaringan 2Gnya di seluruh Australia pada 1 Agustus 2017. Sebuah langkah yang memungkinkan operator mengalokasikan kembali beberapa spektrum dan “mengintensifkan peluang memanfaatkan teknologi baru seperti 5G”.

Banyak negara di Asia mematikan 2G. Belum lama ini, Taiwan bergabung dengan daftar pasar berkembang dimana operator seluler menghentikan layanan 2G mereka. Pada bulan Desember tahun lalu, saingan terbesar Optus Telstra juga telah menutup jaringan 2G, seperti operator di Singapura, Jepang dan Korea Selatan.

Artikel Terbaru