SHARE

Best Smartphone 1-2 jutaanJakarta, Selular.ID – Meski banyak smartphone keluaran terbaru yang dipatok harga selangit, namun masyarakat juga membutuhkan smartphone dengan fitur standard dengan harga terjangkau. Untuk itu, hingga kini, tiap vendor selalu menghadirkan smartphone entry-level bersamaan dengan smartphone unggulan mereka.

Khusus tahun ini, pasar Indonesia kedatangan sejumlah model smartphone dengan harga terjangkau. Namun menurut ulasan redaksi Selular, hanya dua model yang bisa dianggap terbaik: Moto C dan Genpro X.

Motorola Moto C : Rp999.000
Genpro X : Rp900.000

Motorola Moto C

Smartphone termurah Motorola akhirnya mendarat di Indonesia. Perusahaan resmi memperkenalkan Moto C dengan harga Rp999.000 untuk varian 3G dan Rp1.299.000 untuk model 4G LTE. Masyarakat sudah bisa membeli kedua versi Moto C pada Juni silam.

Ditujukan bagi pengguna entry-level, Moto C menjadi smartphone paling terjangkau yang pernah dikeluarkan Motorola di Indonesia maupun dunia. Moto C memiliki layar 5 inci yang nyaman digunakan dan prosesor bertenaga quad-core, serta desain cover belakang Moto dengan mikro tekstur, tersedia dalam pilihan warna yang cerah dan ekspresif. Sedangkan pada operating system, Moto C menawarkan OS terbaru Android 7.0 yang jarang ditemukan pada smartphone di kelasnya.

Moto C menawarkan kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan 2MP. Selain itu tambahan dua slot SIM dan baterai dengan kapasitas 2350mAh memastikan semua kebutuhan dasar pelanggan tersedia. Selain dari sisi harga, Moto C 3G dan 4G berbeda dalam hal ruang penyimpanan internal. Varian 3G memiliki storage 8GB sementara 16GB untuk 4G. Namun keduanya sama-sama mendukung slot memory card untuk ekspansi hingga 32GB serta sudah dual SIM card.

Genpro X

Salah satu vendor lokal di Indonesia tersebut resmi merilis Evercoss Genpro X, smartphone murah meriah yang telah dibekali sensor fingerprint dan juga koneksi internet 4G LTE. Yang menarik harga smartphone dilepas dengan harga murah yakni kurang dari Rp1 juta.

Smartphone hasil kerjasama dengan Qualcomm ini tentunya mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 212 dimana mengusung processor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz yang memang responsif dan handal. Dan untuk kualitas grafis saat digunakan bermain game mempercayakan pada chip grafis Adreno 304 menawan. Sementara untuk sistem pengoperasian yang dijalankan dalam smartphone Evercoss Genpro X ini sendiri masih menggunakan sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow.

Di bagian belakang bodinya telah ditenamkan kamera utama beresolusi 13 MP yang telah dibekali oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus. Bahkan dapat digunakan untuk kebutuhan perekaman video dengan kualitas Full HD [email protected] yang memang cemerlang dan bening ketika ditonton kembali. Sementara bagi para pecinta selfie, akan ditunjang dengan hadirnya kamera depan beresolusi 8 MP yang siap menemani pengguna yang selalu eksis berfoto. Hasil bidikan kamera depan Evercoss Genpro X ini pun cukup bening dan menjanjikan dimana juga mampu mendukung aktivitas video call, video chat hingga perekaman video selfie.

Best Editor’s Choice: Motorola Moto C

Usung 3 Fitur Unggulan Nougat

Moto C menawarkan OS terbaru Android 7.0 yang jarang ditemukan pada smartphone di kelasnya. Android 7.0 menawarkan fitur Android terkini seperti fitur split screen yang memungkinkan pengguna mengoperasikan dua aplikasi berdampingan dalam satu layar, membalas pesan langsung dari papan notifikasi ataupun fitur Doze dimana dapat menghemat penggunaan daya ketika smartphone tidak digunakan.

Fitur Doze otomatis hidup ketika handphone idle, yakni saat ditaruh ke dalam kantong atau dalam tas. Sehingga baterai handphone jauh lebih hemat. Kemudian dalam quick setting pengguna bisa custom untuk bisa langsung reply message. Jadi pengguna Moto C bisa langsung reply dari bar notifikasi, tanpa harus masuk ke aplikasinya. Misal SMS, WhatsApp, dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here