Beranda Smartphone Ini Alasan Masyarakat Indonesia Perlu Membeli Advan A8

Ini Alasan Masyarakat Indonesia Perlu Membeli Advan A8

-

IMG-20171013-WA0007Jakarta, Selular.ID – Kehadiran smartphone telah mengubah kebiasaan masyarakat secara drastis. Akses internet yang mulai merata membuat berbagai aplikasi yang disematkan dalam smartphone, menjadi sangat dibutuhkan. Masyarakat sangat diuntungkan dengan beragam kemudahan termasuk transaksi secara online, seiring dengan maraknya industri e-commerce.

Merujuk pada hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2016, sebanyak 69,4% pengguna sudah melakukan transaksi secara online. Meningkatnya animo pengguna untuk bertransaksi secara online, karena selain praktis dan nyaman, harga barang yang ditawarkan lebih murah dibanding toko offline.

Sayangnya, pesatnya pertumbuhan transaksi online tersebut, dibayangi dampak buruk. Yakni, tren cyber crime juga semakin meningkat, mulai dari hal yang terjadi sehari-hari seperti membajak smartphone, mengcopy data rahasia, sampai dihackoleh penjahat digital karena smartphone yang tidak memiliki sistem keamanan memadai.

Lebih dari 1,5 juta insiden malware mobile baru telah terdeteksi oleh McAfee Labs pada kuartal pertama tahun ini, dengan total lebih dari 16 juta insiden malware mobile.

Hal inilah yang menjadi perhatian utama bagi Advan untuk mengembangkan smartphone dengan sistem keamanan mutakhir. Melalui produk terbarunya, Advan A8, brand kebanggaan nasional ini mengumumkan positioning sebagai “Privacy Protector Phone”.

Menurut Hasnul Suhaimi, Project Director Advan, laporan keamanan dari berbagai lembaga riset tersebut menjadi bukti bahwa smartphone dengan sistem keamanan yang bagus harus menjadi concern juga bagi konsumen.

“Banyak sekali masalah keamanan yang menyangkut penggunaan smartphone seperti serangan malware, virus, peretasan data, dan sebagainya bahkan melibatkan tokoh terkenal maupun selebritis. Kita tentu tidak mau menjadi korban serangan data yang bakal merugikan seperti itu,” katanya.

Pakar telekomunikasi yang pernah memimpin XL Axiata ini menambahkan, Advan A8 merupakan bukti dari komitmen Advan untuk menghadirkan smartphone yang tidak sesuai dengan keburtuhan pengguna di Indonesia.

“Advan A8, tak hanya memiliki fitur yang kaya dan canggih, tetapi juga sistem keamanan handal yang sekarang telah menjadi identitas dari produk baru Advan”, pungkas Hasnul.

Artikel Terbaru