Saturday, December 7, 2019
Home News FinTech CEO BBM: Setiap Pengguna BBM Akan Punya E-Wallet

CEO BBM: Setiap Pengguna BBM Akan Punya E-Wallet

-

IMG_20171015_162746
Jakarta, Selular.ID – Setelah beredar kabar BBM Pay akan muncul tahun ini, dalam waktu dekat perusahaan segera mengumumkannya. Namun, alat pembayaran di dalam aplikasi itu, sepertinya akan disebut Dana.

Hal itu diungkap sendiri oleh CEO BBM Matthew Talbot pada acara MMA Forum di Jakarta. Talbot mengatakan dalam waktu dekat perusahaannya akan mengumumkan layanan baru.

“Kami launching layanan baru hampir tiap minggu satu kali. Bahkan pekan depan kami akan punya user interface baru di BBM. Tidak lama lagi, kami akan meluncurkan alat pembayaran baru di dalam BBM,” ujar Talbot di sela-sela acara MMA Forum di Jakarta (12/10/2017).

Saat ini BBM punya 12 layanan yang bisa diakses dari tab “Discover”. Talbot menjelaskan bahwa pengguna BBM sudah bisa melakukan pembayaran di aplikasi melalui layanan bernama BBM Checkout. Tapi alat pembayaran yang terbaru nanti akan terintegrasi e-wallet atau dompet elektronik.

Sebelumnya, BBM telah mengumumkan kerjasama dengan Ant Financial, pemilik Alipay, alat pembayaran di platform Alibaba. E-wallet bernama Dana, yampaknya akan menjadi hasil joint venture tersebut.

Sambil menunjukkan layar smartphone-nya, Talbot memperlihatkan aplikasi BBM versi Beta dengan alat pembayaran bernama “Dana” tertera di layar smartphone.

“Dengan e-wallet ini, pengguna bisa melakukan pembayaran untuk semua layanan yang ada di BBM. Mulai dari transaksi e-commerce, travel, membeli kupon, membayar layanan Uber, sampai berkirim uang via BBM,” ujar Talbot.

Talbot menguraikan bahwa alat pembayaran terbarunya nanti akan memiliki fungsi sama seperti layanan e-wallet yang ada di industri saat ini.

“Bedanya, BBM punya skala 60 juta user di Indonesia. Basis pengguna yang besar adalah modal dasar bagi penyedia e-wallet. Nah, setiap pengguna BBM akan mempunyai dompet elektronik,” papar Talbot.

IMG_20171015_170623

Selain e-wallet bernama Dana, Talbot menyerukan akan banyak hal menarik lainnya di BBM, jadi akan lebih banyak konten dan layanan baik akan dihadirkan.

“Kami juga akan luncurkan layanan kamera, saat Anda ambil foto terus layanan itu bisa ubah foto menjadi emoji dan lain-lain,” pungkas Talbot.

Latest