Jakarta, Selular.ID – Selain produk yang mumpuni, layanan service center pun dipercaya menjadi penujang suksesnya sebuah brand.
Pasalnya, bagimana jika customer mengadukan kerusakan jika produk tersebut tidak didukung dengan layanan after sales yang baik dan yang memadai.
Hal itulah yang dipahami Oppo sebagai salah satu brand besar di Indonesia. Untuk menjamin kepuasaan penggunanya, Service Center Oppo memiliki beberapa layanan bagi penggunannya.
“Di Service Center Oppo kami memiliki beberapa layanan. Pertama, pickup delivery service, one hour service dan face to face,” tutur Aryo Media Engagement Oppo Indonesia, di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat (16/09/17).
Untuk pickup delivery service dikatakan Aryo, customer tidak perlu datang ke service center. Jika ponsel mengalami kerusakan, mereka tinggal menelepon ke customer service Oppo, lalu pihak J&T akan mengambil ponsel Oppo sesuai dengan alamat yang dilaporkan.
“Untuk pengambilan dan pengembalian ponsel ini free, customer hanya membayar biaya kerusakan saja. Layanan ini berlaku untuk semua seri Oppo baik seri baru ataupun seri lama,” kata Aryo lagi.
Kemudian ada one hour service. Layanan ini menjanjikan perbaikan ponsel selama satu jam. Artinya, customer yang datang ke service center, pihak Oppo akan menjamin ponsel selesai dalam waktu satu jam.
“Tidak lebih dari satu jam, customer datang ke sini. Kami cek lalu dalam satu jam ponsel akan kembali seperti sedia kala,” tutur Aryo.
Lalu face to face, untuk layanan ini customer bisa melihat perbaikan secara langsung di service center.
Aryo juga menuturkan sejauh ini kerusakan yang datang ke service center Oppo masih dalam batas wajar dan bisa diselesaikan. Dalam satu hari yang datang ke service center Oppo tidak banyak. Menurut Aryo itu menunjukan bahwa tingkat merusakan ponsel Oppo relatif kecil.
Tidak hanya itu, selama ini pun call center yang mensurvei customer dalam mengadukan kerusakan ponsel menunjukan kepuasaan, hal ini dapat dilihat dari data survei yang positif.
“Memang ada beberapa catatan, namun catatan lebih kepada petugas yang kurang ramah, namun selebihnya sih tidak ada, dan tentunya hal itu menjadi koreksi bagi Oppo,” pungkas Aryo.