Friday, February 21, 2020
Home News Market Update Penjualan Ponsel Second di ITC Roxy Mas Lebih Laris Ketimbang Ponsel Baru

Penjualan Ponsel Second di ITC Roxy Mas Lebih Laris Ketimbang Ponsel Baru

-

IMG_20170922_152720Jakarta, Selular.ID – Sejak adanya larangan penjualan ponsel dengan garansi tidak resmi membuat penjualan ponsel mengalami penurunan, khususnya untuk ponsel baru.

Dari pantuan Selular di pusat penjualan ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, beberapa pedagang ponsel menuturkan jika ponsel baru mengalami penurunan daya beli, namun tidak ponsel seken. Beberapa pedanmgang menyebutkan, kalau penjualan ponsel seken sedikit mengalami peningkatan.

Yanni Pemilik Jhonny Celullar ITC Roxy Mas jakarta Pusat menuturkan kalau dua minggu belakangan penjualan seken meningkat. Menurutnya jika hari biasa penjualan ponsel seken hanya satu hingga dua unit, saat ini bisa empat unit seharinya.

“Mereka biasanya cari ponsel yang seri baru seperti Xiaomi Redmi 2 Prime, Oppo A3, Asus Zenfone 5 atau iPhone, selisih harganya kan lumayan bisa sampe Rp500 ribuan sampe Rp1 jutaan, kondisi barang juga lumayan,”kata Yanni.

Hal Senada pun  diungkapkan Tuti Pemilik Zanetta Cell menurutnya dua minggu belakangan ponsel seken di tempatnya selalu keluar setiap harinya, padahal biasanya dua hari sekali yang cari pun jarang. 

Oleh sebab itu melihat ponsel seken penjualannya sedang baik, Tuti pun lebih berhati-hati jika menerima ponsel seken dari customer.

“Belakangan saya sedikit selektif menerima ponsel dari customer. Saya hanya terima smartphone yang dirilis 2015 hingga sekarang,” kata Tuti.

Ida karyawan Sabang ITC Roxy Mas pun mengamini jika penjualan ponsel bekas di tokonya mengalami  peningkatan sehari dua unit Ida bisa menjual ponsel seken. Ida mengatakan kalau ponsel seken seperti.Oppo, Xiomi, Asus, Lenovo, iPhone dan Samsung yang jadi pilihan pembeli ketimbang brand lain.

Latest