spot_img
BerandaNewsMarket UpdateLG Q6 Hadir 2 Versi di Indonesia

LG Q6 Hadir 2 Versi di Indonesia

-

IMG_20170816_164711
Jakarta, Selular.ID – Resmi diperkenalkan di Rusia bulan lalu, LG menghadirkan family baru bernama Q-Series dengan anggota pertama adalah LG Q6. Bukan satu, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu meluncurkan tiga versi sekaligus. Mereka adalah LG Q6 (reguler), LG Q6+, dan LG Q6α (alpha). Perbedaan mereka hanya terletak di konfigurasi memori.

Hari ini, LG Indonesia mengumumkan bahwa versi terjangkau dari flagship LG G6 tersebut tengah bersiap menuju pasar nusantara.

“Akhir bulan ini kami distribusikan ke mitra-mitra penjualan, awal September masyarakat sudah bisa membeli LG Q6, baik secara online maupun offline,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, pada acara preview LG Q6 di Jakarta (16/8/2017).

Berbeda dengan pasar global, vendor “hanya” akan mengeluarkan dua versi, yaitu LG Q6 dengan RAM 3GB/32GB storage dan LG Q6+ dengan 4GB/64GB. Keduanya menyediakan slot microSD (dedicated) yang mampu membaca hingga 2TB.

Belum ditetapkan, namun Jang menekankan bahwa harga LG Q6 dan LG Q6+ akan berkisar di antara Rp3 juta – Rp4 juta .

Banderol tersebut jelas jauh di bawah LG G6 yang dijajakan di nusantara pada April silam. Di awal kemunculannya, LG G6 dibanderol Rp10 juta, namun sekarang sudah turun menjadi Rp8 juta.

Kenapa dikatakan versi murah G6, karena LG Q6 dianugrahi keunggulan G6. Di antara yang utama adalah layar FullVision (rasio 18:9) dengan bezel tipis, desain premium dengan durabilitas tinggi, serta fitur-fitur anyar G6 seperti Wide Angle Camera Selfie, Face Unlock, dan Square Camera.

Baca juga :  Belum Edar di Indonesia, Produksi iPhone 13 Ternyata Tersendat Pasokan Chip

Mengenai desain, kerangka LG Q6 terbuat dari 7000 series aluminium dengan sudut membulat, yang diklaim lebih tahan benturan. Di balik layar, smartphone dilengkapi dengan prosesor Octa-core 1.5GHz MSM8940 Snapdragon 435 besutan Qualcomm.

Baca juga :  Laporan: Pendapatan Layanan 5G Global Melebihi $600 Miliar Pada 2026

Urusan fotografi, LG Q6 dibekali kamera belakang 13MP serta kamera depan 5MP wide angle. Perangkat sudah mengadopsi Android 7.1.1 Nougat dan ditopang baterai kapasitas 3.000 mAh. Pilihan konektivitas smartphone termasuk Wi-Fi, Bluetooth 4.2, USB Type 2.0 dan NFC.

Di Indonesia, LG menyiapkan tiga warna untuk Q6: black, platinum, dan gold.

spot_img

Artikel Terbaru