spot_img
BerandaNewsDua Hal Ini Jadi Kendala Industri Ponsel Tanah Air

Dua Hal Ini Jadi Kendala Industri Ponsel Tanah Air

-

IMG-20170830-WA0034Jakarta, Selular.ID – Guna mendorong industri untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri, salah satu syaratnya adalah vendor harus menciptakan ponsel dengan harga terjangkau. 

Namun untuk membuat ponsel murah, dikatakan Ismail MT, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemenkominfo ada kendala terutama di screen dan baterai.

Dikatakan Ismail, screen dan baterai belum ada di indonesia. Padahal menurut Ismail pertumbuhan layar di Indonesia besar, namun perkembangan pabriknya kurang dan Ini menjadi kendala.

“Untuk membuat ponsel pintar yang affordable beberapa komponen sudah ada di produksi di indonesia. Tapi ada beberapa yang belum tersedia seperti baferai dan screen,” kata Ismail di 

Seminar bertajuk Bangga Produk TI Indonesia yang diselenggarakan IndoTelko di Jakarta (30/08/18).

Karena menurut Ismail untuk komponen ponsel pintar yang ada baru berupa chipset dan beberapa komponen lain. Sedangkan layar LCD atau baterai itu hanya kecil, untuk ponsel pintar sehingga ini yang harus terus di dorong pelaku industri di Indonesia.

Ismail menambahkan bahwa saat ini ada 23 pelaku industri ponsel dengan kapasitas nasional 100 juta per tahun dan pelaku industri diharapakan sudah siap bersaing dengan produk-produk global dan mewujudkan visi pemerintah untuk cinta produk dalam negeri dan bangga dengan produk lokal.

Baca juga :  Flex Mode dan Auto Framing Jadi Fitur Jagoan di Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3
spot_img

Artikel Terbaru