Jakarta, Selular.ID – Sebagai brand baru di Indonesia, keberadaan Vivo mulai diperhitungkan. Brand asal China ini pun mampu bersaing dengan brand besar lain seperti Samsung.
Dari penelusuran Selular di pusat penjualan ITC Roxy Mas Jakarta Utara, seri-seri Vivo mulai banyak dicari pembeli salah satunya adalah Vivo V5 plus, smartphone yang dijual dengan harga Rp3,6 juta ini nyatanya mampu kejual cukup banyak di ITC Roxy Mas Jakarta.
Seperti diungkapkan Nur Avivah atau Avi, Promotor Vivo dari toko resmi Vivo ITC Roxy Mas Jakarta, dia menyebutkan kalau dalam satu hari Vivo V5 Plus bisa kejual sekitar 150 unit lebih, bahkan saat weekend bisa terjual sekitar 300 unit di ITC Roxy Mas.
Sementara untuk di toko resmi Vivo, Avi bisa menjual sekitar 15 hingga 20 unit perharinya
“Kalau hari biasa memang target penjualan VIvo V5S perharinya itu 200 unit sedangkan weekend 300 unit dan memang tidak selalu target, tapi setiap harinya pasti mendekati target,” tutur Avi
Avi mengetahui penjualan keseluruhan seri Vivo termasuk Vivo V5 dari report yang diumumkan di group WhatsApp promotor Vivo di ITC Roxy Mas.
“Pasti tahu lah karena setiap hari selalu report penjualan,” kata Avi.
Udin Manager Chans Celullar pun membenarkan hal itu, menurutnya saat ini ponsel dengan harga Rp3 juta ke atas memang pilihannya sudah tidak Samsung lagi, pembeli banyak lari ke brand lain salah satunya adalah Vivo, Udin menyebutkan kalau Vivo V5S penjualannya cukup bagus, dalam satu minggu tiga hingga empat unit pasti ke jual.
Hal senada pun diungkapkan Atie karyawan Wilma Celullar, menurut Atie belakangan ini dia kerap menjual Vivo V5S, meskipun tidak setiap hari, namun penjualan Vivo cukup bersaing dengan brand besar lainnya.
“Seminggu ini saya dah jual tiga unit, kalau lihat harganya yang Rp3,6 juta. Penjualan Vivo V5S ini cukup baik, karena ada beberapa seri besar yang harganya sama seperti V5S,” pungkas Atie.