Beranda News Market Update Smartphone yang Lain Harga Stabil, Kenapa J7 Prime Justru Turun Harga?

Smartphone yang Lain Harga Stabil, Kenapa J7 Prime Justru Turun Harga?

-

samsung-galaxy-j7-prime-Jakarta, Selular.ID – Usai libur Lebaran ternyata ada seri ponsel Samsung yang kembali mengalami turun harga. Ini merupakan seri Samsung yang ketiga yang turun harga.

Sebelumnya, tepatnya dua minggu jelang Lebaran, dari pantauan Selular di Pusat Penjualan Ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat Samsung J2 Prime dan Samsung J5 Prime turun harga. Samsung J2 Prime dijual dengan harga Rp1,6 juta, menjadi 1,5 juta. Sementara J5 Prime yang awalnya dijual dengan harga Rp2,6 juta menjadi Rp2,450 juta.

Kini J7 Prime pun mengalami hal serupa. Dikatakan Jimmy, Karyawan Merquri Celullar ITC Roxy Mas Jakarta penurunan harga J7 Prime terjadi seminggu belakang, seri ini mengalami turun harga Rp100 ribu, jika biasanya pedagang menjual dengan harga Rp3,2 juta sekarang di jual Rp3,1,juta.

“Ponsel turun harga sih biasa dan lumrah sih, tapi kalau yang lain tidak turun dan cenderung stabil agak aneh menurut saya. Biasanya sih akan ada seri baru penggantinya,” kata Jimmy.

Nani, Karyawan Mobile Store 2 ITC Roxy mas Jakarta menuturkan kalau sudah seminggu belakang memang J7 Prime turun harga, dan memang untuk harga di kisaran Rp3 jutaan, di tokonya kebanyakan pembeli pilih brand lain.

Nani mengatakan untuk stok, J7 Prime tidak ada masalah, artinya barang gampang dicari. “Ngga stok banyak, kalau ada yang mau kita carikan. Lagian J7 Prime kan bukan seri baru, banyak yang pilih seri baru di harga Rp3 jutaan,” kata Nani.

Yanti, Karyawan Chans Selular ITC Roxy mas pun mengatakan hal senada. Menurut dia J7 Prime bukanlah ponsel yang laris di tempatnya. Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu seri ini terjual biasa-biasa saja. Kendati enggan menyebut berapa unit yang sudah terjual, namun Yanti meegaskan untuk harga Rp3 jutaan, pembeli lebih pilih seri yang lain.

“Ini tempat saya loh, saya ngga tahu kalu di toko lain, soalnya kan tiap toko penjualan ponselnya beda-beda. Namun untuk harga sih sama,” tutur Yanti.

Sebagai informasi Samsung J7 Prime diluncurkan pada akhir 2016 bersamaan dengan J5 Prime dan J2 Prime. Mengenai harga Samsung J Series memiliki harga yang berbeda. Untuk Galaxy J7 saat diluncurkan dibandrol dengan harga Rp3,7 juta, untuk Galaxy J5 Prime dijual dengan harga Rp2,7 juta sementara J2 dijual dengan harga Rp1,6 jutaan.

Artikel Terbaru