Tuesday, October 27, 2020
Home News Market Update Beli Ponsel Secara Kredit Mulai Dilirik Konsumen ITC Roxy Mas

Beli Ponsel Secara Kredit Mulai Dilirik Konsumen ITC Roxy Mas

-

IMG-20170731-WA0005Jakarta, Selular.ID – Smartphone kini menjadi barang yang mudah untuk dimiliki. Pasalnya, saat ini pembeli bisa mendapatkan smartphone dengan sistem kredit di toko ponsel, dan akhir-akhir ini banyak pembeli yang memiliki ponsel dengan cara dicicil.

Dari penelusuran Selular di pusat penjualan ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, hampir semua toko menyediakan sistem kredit. Kredit yang ditawarkan pun beragam, ada Tangbull dan Home Credit Indonesia (HCI). Kedua model kredit ini pun memiliki perbedaan, jika Tangbull hanya bisa kredit ponsel Oppo sementara HCI bisa kredit semua brand.

Renni Pemilik Jonny Celullar menuturkan kalau di tokonya menyediakan kredit HCI dalam sehari Renni bisa melayani tiga hingga lima pembeli yang mengambil ponsel secara kredit.

“Kalau ada yang mau kredit saya tinggal hubungi orang HCI tinggal mereka yang urus, persyaratannya KTP, NPWP, BPJS sama Kartu keluarga tapi yang terpenting KTP dan kartu keluarga, tingga disurvei kalau dah lengkap 30 menit bisa langsung cair, tapi tetap ada DP, bga banyak kok bisa 10% kata Renni di Jakarta (31/07/17).

Renni menuturkan tidak ada fee dalam pembelian ponsel secara kredit, menurutnya Renni seperti menjual ponsel pada umumnya, jika pembeli ambil ponsel, pihak HCI membayar cash kepada Renni.

Hal senada pun diungkapkan Sandy Sales Officer Erajaya, di tempatnya 60% pembeli mengambil ponsel secara kredit, dan sisanya adalah membeli cash. Menurut Sandy sudah sejak tahun lalu Sandi melihat pembeli lebih memilih mengambil ponsel secara kredit.

Di tempatnya layanan membeli ponsel secara kredit dari HCI.

Jimmy Karyawan Wilma Cellular pun mengungkapkan hal yang tidak berbeda jauh, untuk pembelian secara kredit di tokonya baru tersedia Tangbull artinya pembeli hanya bisa mengambil ponsel Oppo.

“Persyaratan sama kok kaya HCI, ada DP juga bisa dicicil selama tiga hingga sembilan bulan,” tutur Jimmy.

Jimmy menyebutkan kalau pengambilan ponsel secara kredit pun mulai dilirik pembeli, pasalnya dengan uang muka tidak sampai Rp500 ribu pembeli bisa mengambil ponsel secara cicil.

” Kalau di twmpat saya sih baru bisa amabil Oppo aja, dslam sehari ada aja yang ambil,”tutup Jimmy

Latest