Friday, August 23, 2019
Home Apps Empat Aplikasi yang Berguna Saat Mendaki Gunung

Empat Aplikasi yang Berguna Saat Mendaki Gunung

-

Aplikasi-Pendaki-GunungJakarta, Selular.ID – Meninggalkan segala kebisingan yang menghampiri setiap hari bagi Anda yang gemar mendaki gunung pergi ke gunung memang dipercaya dapat mengurangi stres, dan membuatmu bisa lebih mencintai alam sekitar. Selain persiapan tiga aplikasi ini sepertinya bisa menjadi pilihan saat mendaki gunung, supaya tetap aman dan lebih mengasikan ketika mendaki gunung.

Berikut empat aplikasi yang bisa diunduh ketika mendaki gunung

1. SkyMap

Aplikasi inii hanya tersedia untuk ponsel atau tablet Android, kalian hanya mengarahkan kamera ke langit. Nanti, aplikasi ini akan mengidentifikasi benda apa yang sedang kalian lihat di langit. Seperti planet Merkurius, Sagitarius, dan sebagainya. Sebenarnya, SkyMap juga bisa dipakai di kota. Hanya saja kadang kalau langit kota terlalu kotor karena polusi atau tengah berawan, sulit untuk melihat benda-benda langit di angkasa.

2. MotionX GPS

MotionX GPS adalah aplikasi yang tidak cuma mencatat kegiatan pendakian, tapi bisa juga buat mencatat kegiatan-kegiatan outdoor lain seperti bersepeda, mendayung, berlayar, paralayang, hingga ski. Kelebihan aplikasi ini adalah adanya peta-peta lokasi tertentu yang bisa diunduh secara gratis. Peta-peta tersebut mencakup peta medan jalan raya hingga ke peta pelayaran.Aplikasi ini tersedia hanya untuk pengguna iOS dan berbayar senilai USD0,99 (sekitar Rp13 ribu).

3. MapMyHike

Aplikasi yang satu ini cocok banget untuk yang gemar mendaki gunung. Aplikasi yang tersedia untuk ponsel iOS dan Android ini akan mencatat rute hikingmu, lengkap dengan kecepatan, jarak, jumlah kalori yang dibakar, dan navigasi. Versi dasar aplikasi ini tersedia gratis. Tapi ada juga versi berbayar seharga $5,99 atau sekitar Rp78 ribu. Asiknya di aplikai ini kalian bisa menikmati fitur tambahan seperti bimbingan audio untuk latihan dan kemampuan sharing lokasi secara real time.

4. FirstAidAndroid

Untuk menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan, kalian bisa mengunduh aplikasi FirstAidAndroid. Aplikasi ini dapat diandalkan ketika sedang bertualang, aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android. Di aplikasi ini terdapat cara-cara mengatasi berbagai situasi seperti bila patah tulang, pendarahan, asma, terbakar, dan lain-lain. Disajikan dengan grafik yang jelas membuat upaya pertolongan jadi lebih mudah dilakukan. Kerennya lagi, aplikasi ini gratis dan bebas iklan.

Latest