Beranda News Enterprise ThinkSystem dan ThinkAgile, Solusi Pusat Data Lenovo

ThinkSystem dan ThinkAgile, Solusi Pusat Data Lenovo

-

Ilustrasi data center
Ilustrasi data center

Jakarta, Selular.ID – Selain memproduksi komputer, laptop, dan smartphone, Lenovo juga memiliki bisnis yang kuat di inustri pusat data atau server.

Melanjutkan pencapaian Lenovo sebagai peringkat nomor satu dalam hal kepuasan pelanggan dan reliabilitas untuk produk server x86, perusahaan memperkenalkan portfolio server, penyimpan, jaringan, layanan perangkat lunak dan pusat data, serta seperangkat brand baru untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, yaitu produk ThinkSystem dan ThinkAgile. 

Dalam acara Tech World TRANSFORM dan ISC High Performance (ISC2017) yang berlangsung pekan ini, Lenovo baru saja meluncurkan portofolio pusat data yang menyeluruh yang memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan “revolusi kecerdasan” dan menciptakan fondasi teknologi yang kuat guna mendukung kemampuan transformatif, seperti analisa data, komputasi berkinerja tinggi, cloud hibrida, kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan pembelajaran mesin (machine learning).

“Pengumuman ini menandakan momen yang signifikan dalam komitmen Lenovo untuk meningkatkan pengalaman pelanggan pusat data,” kata Kirk Skaugen, President, Lenovo Data Center Group, dalam siaran resmi yang diterima Selular.ID (23/6/2017).

Tahun ini, Lenovo merayakan 25 tahun usia produk Think yang terbukti kualitas, kinerja, dan reliabilitasnya, begitu pula Lenovo ThinkSystem dan ThinkAgile sebagai solusi pusat data yang menyediakan sumber daya kepada perusahaan untuk beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang berubah.

Menurut survei IDC baru-baru ini terhadap para CIO dan pemimpin teknologi, sebanyak 72% responden mengatakan bahwa dukungan untuk transformasi digital dan pertumbuhan bisnis menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan soal infrastruktur IT.

Dalam tiga tahun terakhir, cloud hibrida jauh semakin matang, sementara arsitektur software-defined dan infrastruktur hypreconverged telah mendisrupsi status quo untuk infrastruktur IT di perusahaan besar.

Untuk merespon perubahan ini, pelanggan menghadapi berbagai tantangan, antara lain mengubah strategi infrastruktur mereka dan mempertimbangkan cara memanfaatkannya untuk sekarang dan masa depan.

“Platform ThinkSystem x86 yang baru diluncurkan ini meningkatkan kekuatan memproses 10 kali lebih cepat dibanding supercomputer MareNostrum sebelumnya, memungkinkan BSC untuk terus melakukan riset ilmiah yang meningkatkan usaha manusia untuk mencari pengetahuan baru serta mendorong kemajuan,” kata Sergi Girona, Operations Director, BSC.

“Peluncuran portfolio ThinkSystem dan ThinkAgile yang baru, didesain untuk prosesor Intel Xeon, merupakan kelanjutan komitmen kami untuk menyediakan solusi pusat data yang reliable serta terdepan di industri, yang akan mendukung pelanggan untuk mengkapitalisasi beban kerja generasi berikutnya, seperti kecerdasan buatan, dan memberikan kemampuan pelayanan kelas dunia baik on-premise ataupun di cloud,” kata Lisa Spelman, Wakil Presiden dan General Manager Intel Xeon Products di Intel.

Portofolio baru Lenovo ThinkSystem dan solusi ThinkAgile akan tersedia pada bulan Juni 2017 di tingkat global.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait