spot_img
BerandaAppsPeningkatan Mudik 4,8 Persen, Aplikasi Ayo mudik Jadi Solusi Kelancaran Mudik 2017

Peningkatan Mudik 4,8 Persen, Aplikasi Ayo mudik Jadi Solusi Kelancaran Mudik 2017

-

Ayo MudikJakarta,Selular.ID – Untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam mudik Lebaran 2017, Kementerian Komunikasi Informatika bersama Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan startup Kudo menghadirkan aplikasi Ayo Mudik.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menuturkan, aplikasi Ayo Mudik merupakan aplikasi terpadu yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan IOS, yang menyajikan informasi tempat atau lokasi yang dibutuhkan pemudik selama melakukan perjalanan. Rudiantara menyebutkan pemudik akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh berbagai informasi seperti Masjid, ATM, Info bencana serta info lalu lintas terkini.

“Aplikasi ini berbasis peta yang dapat menyajikan informasi mengenai lokasi posko mudik insidentil dari berbagai mitra yang ada” ujar Rudiantara di Jakarta (15/06/17).

Rudiantara juga menambahkan bahwa aplikasi Ayo mudik merupakan aplikasi mudik pertama di Indonesia untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan dalam mudik Lebaran 2017.

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan bahwa aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kelancaran dan kenyamaan bagi pemudik, pasalnya diperkirakan tahun ini terjadi lonjakan 4,8%  pemudik dari tahun lalu, sehingga ada sekita 19 juta pemudik yang merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Tentunya dengan lonjakan yang terjadi kami harus mampu mengantisipasinya dan aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan saat mudik lebaran,” kata Budi.

Budi juga mengharapkan aplikasi Ayo Mudik ini dapat mempersingkat waktu perjalanan ke kampung halaman, dengan fasilitas yang ada di sepanjang jalur mudik serta titik kemacetan yang kerap menjadi masalah bagi pemudik setiap tahunnya.

Baca juga :  32 Tim Esport Siap Berlaga di Snapdragon Conquest Esports
spot_img

Artikel Terbaru