Dengan Fitur Snap Map di Snapchat, Pengguna Dapat Tunjukkan Lokasi dan Kegiatan Teman

snapchat mapJakarta, Selular.ID – Dengan semakin banyaknya aplikasi jejaring sosial yang tak henti-hentinya meniru Snapchat, beserta tampilan interface-nya. Membuat aplikasi ini berusaha keras untuk membedakan Snapchat dengan aplikasi media sosialnya.

Agar tdak ditinggalkann penggunanya Snapchat pun kian gencar menghadirkan fitur baru. Snapchat meluncurkan fitur baru berupa Snap Map. Fitur ini merupakan tampilan peta. Namun pengguna dapat melihat teman-teman dan apa yang mereka sedang lakukan.

Seperti diberitakan The Verge Snap Map merupakan salah satu d iantara beragam fitur unik, yang pernah diperkenalkan oleh Snapchat.

Fitur ini dapat mengubah cara kita dalam membuat rencana bepergian, serta cara kita dalam bergaul dengan teman. Pengguna cukup sentuh tab kamera dan zoom out untuk melihatnya. Tekan pada teman-teman jika pengguna ingin memulai chatting, atau untuk melihat kapan lokasi mereka terakhir diperbarui.

Jika teman memiliki akun Bitmoji tertaut, pengguna akan dapat melihat apakah mereka sedang mengemudi, berjalan atau melakukan hal-hal lain. Anda mungkin tidak ingin semua orang di dunia untuk mengikuti Anda di Snap Map. Untuk mengubah siapa yang dapat melihat Anda di peta, tekan ikon pengaturan di sisi kanan atas layar Map.

Kendati Anda dapat mengetahui aktifitas teman-teman, namun yang memegang kendali penuh atas data lokasi adalah penggunanya. Jika Anda tertarik dengan fitur baru ini, Anda dapat memilih apakah Anda ingin membaginya dengan teman atau menyimpannya di Ghost Mode, dimana lokasi Anda tidak akan diketahui oleh pengguna lainnya.