Beranda Apps Saingi LinkedIn dan Facebook, BBM Hadirkan Fitur Pencari Kerja

Saingi LinkedIn dan Facebook, BBM Hadirkan Fitur Pencari Kerja

-

bbm career
Jakarta, Selular.ID – Usai Facebook menyuguhkan fitur lowongan pekerjaan pada Februari silam, kini giliran aplikasi chat BlackBerry Messenger (BBM). Saingi Facebook dan LinkedIn, hari ini BBM hadirkan fitur yang mempermudah pengguna mencari kerja, yakni BBM Career.

BBM Career memungkinkan pengguna mendapatkan info lowongan pekerjaan serta saran dan kiat dalam berkarir. Selain itu, fitur ini juga dapat mencari informasi tentang kisaran gaji untuk berbagai macam pekerjaan di Indonesia.

“Fitur BBM Career ini kami luncurkan berkat kerjasama yang kami jalin dengan Karir.com, yang juga dimiliki induk perusahaan kami, yakni Emtek Group,” ujar Mathew Talbot, CEO BBM, pada siaran resmi yang diterima Selular.ID (31/5/2017).

Bersama Karir.com, Mathew bertekad kolaborasi ini menjadi solusi perekrutan dan sumber daya manusia bagi perusahaan, serta menjadi tempat terbaik bagi pencari kerja untuk meraih kesempatan baru ke depannya.

Salah satu fitur yang dihadirkan adalah Pengecek Gaji. Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui kisaran gaji dan jabatan yang ingin dilamar. Bahkan, pengguna juga bisa membandingkan gaji mereka dengan gaji rekan kerja lain.

Pengguna hanya perlu memasukkan data mengenai lama bekerja di pekerjaan saat ini, jabatan, serta industri yang digeluti. Fitur ini akan memberikan kisaran gaji yang sesuai dengan jabatan dan lokasi berdasarkan riset pasar. Pengguna dapat menggunakan hasil tersebut untuk memastikan gaji yang diterima sesuai. Di samping itu, fitur ini bisa dijadikan patokan bagi pengguna dalam meminta kenaikan gaji atau mengajukan gaji saat melamar pekerjaan.

Jika Anda berencana pindah kerja, BBM Career juga dapat membantu pengguna mencari lowongan pekerjaan terbaik, mulai dari perusahaan konstruksi, produk konsumen, pendidikan, keuangan, asuransi, manufaktur, media, farmasi, ritel, teknologi, hingga telekomunikasi, dan banyak lagi.

BBM Career juga menawarkan sesuatu bagi pengguna yang telah merasa senang dan puas dengan pekerjaan saat ini. Saran berkarir dari ahli, yang dapat membantu pengguna berada di jalur karir profesional yang tepat, mampu lolos wawancara berikutnya, dan menjadi pekerja hebat di mana pun berada.

Selain fitur-fitur di atas, BBM mempunyai puluhan juta pengguna aktif di Indonesia. Secara demografis, kebanyakan pengguna adalah profesional yang sedang berada di awal karir. Dengan membawa lowongan pekerjaan dari Karir.com ke BBM, perekrut dapat mengakses dan mencari calon terbaik di Indonesia, yang akan membaca muatan, menghitung pendapatan ideal, dan mencari lowongan pekerjaan yang sesuai melalui telepon genggam mereka.

Artikel Terbaru