Tuesday, October 22, 2019
Home News HP Terlena Berbisnis Di Segmen Commercial

HP Terlena Berbisnis Di Segmen Commercial

-

hp

Jakarta, Selular.ID – Secara umum pasar laptop termasuk di Indonesia terus mengalami penurunan. Walaupun penjualan laptop tengah lesu, produsen piranti HP (Hewlett-Packard) melihat bahwa di beberapa segmen tertentu justru ada pertumbuhan. Terutama di segmen bisnis.

Salah satu fokus utama HP, adalah pada pasar produk segmen business user atau Commercial. Hal ini mengacu pada tren penggunaan perangkat mobile untuk mengakomodir pekerjaan kantor.

“Jika berbicara kalangan bisnis, kami melihat bahwa saat ini ada trend baru di kalangan professional bahwa mereka tidak lagi bekerja terbatas pada ruang kotak cubicle, namun mereka bekerja di luar ruang kantor. Mereka bisa mengadakan conference call dari dapur di rumah dan menyelesaikan presentasi di dalam pesawat,” kata Ricky Handrian, Market Development Manager Business Notebook HP Indonesia.

Melihat pasar dengan tren yang sedang berkembang tersebut, bagi HP ini merupakan kesempatan untuk menghadirkan produk yang bisa sesuai dengan kebutuhan konsumen, terlebih di kalangan bisnis.

Dengan berkembangnya teknologi dan juga trend bekerja di ruang terbuka, HP melihat adanya kebutuhan akan keamanan baik dari sisi perangkat maupun sisi software. Untuk kalangan bisnis ini, HP mempunyai sederet perangkat bisnis yang memiliki fitur keamanan dan kegunaan sesuai standar enterprise.

Namun karena mengikuti kebutuhan enterprise, tak pelak HP akan membanderol harga produknya lebih mahal ketimbang piranti yang menyasar pasar personal usage. Contohnya untuk notebook terbaru EliteBook x360, perusahaan asal California, AS, tersebut sampai melego produk di atas Rp20 jutaan.

Latest