Devices

Hands On : Lebih Intim dengan Coolpad Cool Dual “Twice Better”

IMG_20170427_173237Jakarta, Selular.ID Tidak mau ketinggalan oleh kompetitornya, Coolpad resmi merilis smartphone berteknologi dual kamera. Smartphone dual kamera ala Coolpad tersebut, diberi label Cool Dual.

Keputusan Coolpad merilis Cool Dual, dipastikan akan semakin memanaskan persaingan smartphone berteknologi dual kamera, yang secara kebetulan sekarang ini mulai menjadi tren.

Bagaimana kualitas ponsel dengan jargon “Twice Better” tersebut? Berikut ini review singkatnya.

Desain dan layar
IMG_20170427_135720Dari segi desain, sejatinya tampilan rancang bangun Cool Dual, tidak jauh berbeda layaknya ponsel berbasis Android kebanyakan. Hanya saja, pihak vendor membalut Cool Dual dengan material metal.

Dengan material metal, membuat bodi Cool Dual nampak begitu kokoh. Dari segi layar, ponsel ini dibekali display dengan garis tengah 5,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi resolusi full-HD.

Baca juga :  Hard Drive Terbaru WD Diklaim Tingkatkan Standar Industri

Kamera
IMG_20170427_135738Cool Dual memiliki dual kamera di bagian belakang, dimana kedua optiknya memiliki kualitas 13MP. Kedua lensa tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Salah satu kamera berfungsi untuk menjepret foto full-color (RGB), sementara kamera kedua dikhususkan untuk menangkap gambar monokrom alias hitam putih

Kim Chen, Overseas Operations Asia Pacific Region Coolpad, menuturkan, dalam prosesnya, tangkapan gambar kedua kamera Cool Dual, nantinya akan saling digabungkan.

Dengan proses pengabungan itu, diklaim bisa mengurangi tingkat noise sebesar 8 persen sekaligus meningkatkan kecerahan foto sebanyak 20 persen, sehingga kualitas foto bisa lebih berkualitas.

Kedua kamera juga mampu menghasilkan efek bokeh alias latar belakang yang buram dengan subjek tetap tampil tajam. Selain kamera ganda di punggung, Cool Dual turut dibekali kamera depan 8 megapiksel dengan aperture F2.2.

Baca juga :  Terus Bertumbuh, Realme Mulai Kuasai Pasar India, Polandia dan Italia

Spesifikasi lainnya
Dari sektor hardware, ponsel ini sudah dibekali prosesor octa core, chip Snapdragon 652 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB, plus memori 32GB.

Ponsel yang dilego pada harga Rp 3,2 juta tersebut, bekerja dengan platform Android Marshmallow. Untuk daya tahan, baterai yang diusung Cool Dual terbilang cukup besar, yakni berkapasitas baterai 4.000 mAh

About the author

selular

Leave a Comment