Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News Dukung Standarisasi Kabel di Indonesia UL Resmikan Laboratorium Pertamanya di Asia Tenggara

Dukung Standarisasi Kabel di Indonesia UL Resmikan Laboratorium Pertamanya di Asia Tenggara

-

IMG-20170411-WA0009Jakarta,Selular.ID – UL Internasional Indonesia memahami adanya peningkatan kebutuhan bagi industri kawat dan kabel di Indonesia. Namun dari banyaknya kabel yang beredar di Indonesia disebut-sebut belum memenuhi standarisari yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Dengan memahami kondisi itu UL pun membuka laboratium kawat dan kabel pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang berlokasi di Sunter Jakarta Utara.

Laboratium ini dikatakan L.F Lai, VP and General Manager UL, telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sebagai laboratium penguji dan lembaga sertifikasi produk (LSPro) bagi Sertifikasi Lokal Standar Nasional Indonesia (SNI)

L.F Lai menuturkan, untuk memenuhi kebutuhan bagi kawat dan kabel di Indonesia, UL didukung dengan ahli-ahli tehnik yang berpengalaman, fasilitas di laboratium kawat dan kabel akan membantu pabrikan dalam meluncurkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Tujuan jangka panjang kami Kami mengunakan laboratorium di Indonesia sebagai wadah bagi UL untuk menjangkau seluruh bisnis sertifikasinya di ASEAN yang akan terus berkembang selama beberapa tahun ke depan,” tutur L.F Lai di Jakarta (11/04/07)

Sementara Denny Bachrul Laboratory Manager UL W&C Division menambahkan dengan luas ruangan 400m2 dan terdiri dari lima lantai laboratorium ini melakukan proses standarisasi kable rumahan dan tusuk kontak. Hingga sampai lukus standarisasi SNI menurut Denny dibutuhkan waktu selama empat minggu.

Dikatakan Denny proses standarisasi yang dilakukan di laboratorium ini mulai dari kabel kecil hingga kabel dengan daya tiga ribu volt.

“Di laboratorium ini ada 98 alat pengukuran, dengan nilai investasi peralatan senilai US$800ribu, dan tahun ini ditargetkan pendapatan sebesar US$300,” tutur Denny.

Latest