Wednesday, May 27, 2020
Home News Bidik Startup, Synology Boyong NAS Storage Terbaru ke Indonesia

Bidik Startup, Synology Boyong NAS Storage Terbaru ke Indonesia

-

f-DX517+_front-oke

Jakarta, Selular.ID – Synology Inc, sebuah perusahaan pembesut perangkat penyimpanan mengeluarkan produk bertajuk DiskStation DS1517+ dan DS1817+ bersama dengan Expansion Unit DX517.

DiskStation DS1517+ dan DS1817+ merupakan produk server tower yang bisa ditingkatkan skalabilitasnya ke 5-bay dan 8-bay. Produk ini diklaim menawarkan kinerja tinggi, andal, serta mampu memenuhi berbagai kebutuhan para pelaku teknologi serta bisnis skala kecil maupun menengah.

Jason Fan, Product Manager Synology Inc. mengatakan solusi penyimpanan DS1517+ dan DS1817+ dari Synology ini menawarkan opsi-opsi penyimpanan yang lebih lengkap bagi para pelaku teknologi dan pebisnis kecil-menengah yang memiliki kinerja luar biasa untuk tugas-tugas data yang berat.

“DS1517+ dan DS1817+ merupakan dua NAS pertama dari Synology yang sudah mendukung M.2 SSD, yang dirancang untuk mengatasi masalah bottleneck kinerja dalam pekerjaan dengan beban berat dan dapat secara signifikan mengurangi latency I/O,” tambah Jason.

Cocok untuk Startup
Dalam bisnis skala kecil/menengah seperti startup/perusahaan rintisan, penggunaan NAS untuk pengelolaan dan penyimpanan data merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan untuk mencapai keseimbangan antar biaya dan keuntungan yang didapat, tapi tidak hanya itu, solusi ini juga bisa mendorong produktivitas pekerjaan kapanpun dan di manapun.

Umumnya, perusahaan kecil yang memiliki keterbatasan modal menggunakan hard drive eksternal untuk menyimpan data, tapi sebenarnya itu lebih cocok untuk penggunaan pribadi karena biasanya hard drive semacam ini tidak memiliki kemampuan backup otomatis, mudah terkena virus karena berbagi pakai, dan juga tidak dapat diakses oleh banyak pengguna secara bersamaan. Bisnis startup terkenal akan kelincahannya, sehingga sebuah hard drive eksternal mungkin tidak memiliki fitur-fitur kolaboratif yang dibutuhkan, dan di sinilah sebuah NAS dibutuhkan. Karena mendukung standar terbaru, bisa ditingkatkan kapasitasnya, serta kompatibel dengan cloud, DS1517+ dan DS1817+ adalah kombinasi sempurna untuk kinerja tinggi, skalabilitas dan penghematan biaya yang cocok untuk startup.

Bicara mengenai spesifikasinya DS1517+ dan DS1817+ menggunakan prosesor Intel Atom empat inti berkecepatan 2.4GHz dengan dua opsi memori standard 2GB dan 8GB, serta dapat ditingkatkan hingga 16GB. Selain memiliki 4 portal jaringan built-in 1GbE, ada slot PCIe yang mampu menampung 10GbE network interface card opsional, menawarkan dua portal 10GbE untuk memaksimalkan bandwith. Jika dipasangkan dengan dual channel memory dan 10GbE network interface opsional, kecepatan transfer data real antara server ke client dapat mencapai 1,179 MB/s untuk baca dan 542 MB/s untuk tulis.

Karena dapat ditambahkan dengan kartu adapter PCIe Synology M2D17, DS1517+ dan DS1817+ dapat menggunakan dual M.2 SATA SSD sebagai cache, sehingga kinerjanya dapat ditingkatkan secara signifikan tanpa menggunakan drive bay yang ada di muka untuk keperluan penyimpanan.

Kedua NAS jenis DS1517+ dan DS1817+ memiliki kemampuan untuk dapat dihubungkan ke unit expansion DX517 hingga 2 buah, sehingga pengguna dapat menambahkan hingga 10 drive bays tambahan dan meningkatkan kapasitas penyimpanan secara on-the-fly. Volume RAID dapat diperbesar tanpa perlu mem-format ulang hard disk yang ada sehingga memastikan proses peningkatan kapasitas tanpa mengalami downtime.

DS1517+, DS1817+, DX517 dan M2D17 telah tersedia di seluruh dunia, termasuk Indonesia pada bulan ini dengan garansi 3 tahun.

TERBARU

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Samsung Umumkan Chip Exynos 880 dengan Modem 5G Bawaan

Jakarta, Selular.ID - Mengekor Qualcomm dan MediaTek yang lebih dulu memperkenalkan chipset 5G kelas...

Latest