Friday, November 22, 2019
Home News Netflix Format HDR10 dan Dolby Vision Kini Bisa Diakses Via Smartphone

Netflix Format HDR10 dan Dolby Vision Kini Bisa Diakses Via Smartphone

-

netflix

Jakarta, Selular.ID – Salah satu keunggulan dari generasi LG G6 adalah menyajikan gambar dalam kualitas format HDR10 dan Dolby Vision. Dengan kedua format ini, layanan video streaming Netflix siap memberikan tayangan dalam format HDR di perangkat mobile pertama kali melalui LG G6.

Sebelum ini, konten Netflix format High Dynamic Range (HDR) hanya bisa diakses oleh perangkat tertentu, seperti smart TV, Chromecast Ultra, NVIDIA Shield, Xbox One S dan beberapa model Roku. Sementara, Dolby Vision hanya kompetibel dengan televisi LG dan Vizio.

Dengan ini, smartphone dengan layar HDR juga akan mampu untuk mengakses Netflix HDR, dan jika mereka kebetulan mendukung Dolby Vision seperti G6 maka konten multimedia itu juga akan tersedia. Model berlangganan masih sama seperti sebelumnya, pengguna harus berlangganan paket khusus untuk mengakses konten HDR 4K.

Konten HDR sekarang sedang diproduksi di HDR 10 dan Dolby Vision. HDR10 telah menjadi standar dalam industri OLED TV. Teknologi HDR menyesuaikan paparan cahaya pada gambar agar lebih akurat mencerminkan spektrum yang luas dari warna yang diproses oleh mata manusia.

Ditambah, paduan konten berteknologi Dolby Vision dengan teknologi LG G6 ini dipercaya menghasilkan kualitas gambar yang lebih cerah, kedalaman warna lebih baik, dan meningkatkan detail gambar.

Latest