HaloHola Sediakan Layanan On-board Gratis di Kereta Api

halohola

Jakarta, Selular.ID – Salah satu cara mengusir rasa bosan saat melakukan perjalanan panjang adalah memainkan ponsel, baik terhubung ke internet ataupun sekedar menjepret foto. Saat berselancar di dunia maya namun terjepit kondisi jaringan buruk atau kuota habis, startup lokal HaloHola punya solusi cerdasnya.

HaloHola adalah layanan onboard entertainment streaming, platform ini menyediakan hiburan seperti game, musik, news, dan film.

Sebagian besar waktu perjalanan antar kota di Indonesia dihabiskan di area tanpa akses internet (blank spot) dan layanan hiburan onboard transportasi Indonesia sangat minim. Yang menarik, untuk streaming di HaloHola tak perlu mengandalkan kuota. Cukup hubungkan perangkat ke WiFi HaloHola, dan membuka http://halohola.lan pada browser. Setelah mengisi data diri, pengguna langsung dapat menikmati hiburan pilihan mereka langsung dari perangkat pribadinya secara gratis.

HaloHola bisa dinikmati di website dan aplikasi HaloHola ketika berada di transportasi publik seperti kereta api, bus, atau pesawat terbang. Hal inilah yang membedakan HaloHola dengan layanan WiFi publik lainnya.

HaloHola menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyediakan layanan one stop entertainment ini di kereta api sepanjang jalur Jawa.

Meski diakses gratis, namun HaloHola punya strategi bisnis dalam mencari untung. Untuk monetisasi, Jaka Putranto, CEO HaloHola menyebut, mereka mengambil keuntungan dari iklan, biaya berlangganan pengguna, dan paid clients.

Untuk diketahui, HaloHola merupakan salah satu startup peserta program GnB Accelerator. Program GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerja sama antara Fenox VC dan Infocom Corporation. Melalui program tersebut, startup diberikan aliran dana sebesar US$50 ribu, atau setara Rp666 juta kepada tujuh startup lokal yang juga menerima mentoring dan training selama tiga bulan.

Dengan modal lebih dari Rp600 juta, perusahaan bakal menggunakan investasi ini untuk berbagai keperluan pengembangan perusahaan seperti talent & product development, hardware & implementation, content licensing, dan marketing.