Sunday, September 20, 2020
Home Devices Bawa Spesifikasi Menarik, Smartphone Ini Dijual Rp500 Ribu-an

Bawa Spesifikasi Menarik, Smartphone Ini Dijual Rp500 Ribu-an

-

cagabi-oneJakarta, Selular.ID – Smartphone kategori murah mungkin sudah banyak kita temui di Tanah Air. Namun demikian, lantaran banderolnya yang murah tidak jarang dari sisi spesifikasi yang ditawarkan juga cukup standar. Sebuah terobosan dilakukan oleh sebuah perusahaan asal Tiongkok bernama Cagabi ini.

Seperti dilansir GizmoChina perusahaan ini akan melempar smartphone baru bertajuk Cagabi One yang digadang sebagai smartphone termurah di dunia. Lalu, apa yang ditawarkan smartphone ini?

Menariknya, meski dibanderol dengan harga sangat murah, yakni sekitar 40 USD (Rp500 ribu-an), smartphone ini tertulis datang dengan spesifikasi lumayan. Sebelum mengulas mengenai spesifikasi yang dibawanya, sang vendor disebut memiliki hubungan dengan berbagai perusahaan pemasok terkenal, seperti Sony, Samsung, OV, LG, dan lain-lain. Smartphone Cagabi One pun dikatakan mengadopsi komponen dari perusahaan-perusahaan beken tadi.

Misalnya, dari sisi layar, Cagabi One datang mengusung layar 5 inci berteknologi IPS dari LG plus menawarkan resolusi 1280 x 720 piksel. Beberapa fitur yang ditawarkan dari layar smartphone ini di antaranya tingkat kecerahan 450cd/m², OGS full lamination, 5-point multi-touch, 175°viewing angle, dan glove mode. Tak ayal, Cagabi One pun diklaim hadir dengan spesifikasi layar terbaik

Lebih dari itu, layar pada Cagabi One juga telah menyematkan fitur yang serupa ‘Shatter Shield’ di Moto Droid Turbo 2/X Force. Teknologi ini disebut sebagai ‘G+F technology’. Menariknya lagi, layar smartphone juga telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya cukup tahan, terutama terhadap goresan.

Kecuali di sektor layar, Cagabi One juga menawarkan fitur kamera belakang 8 MP dari OV yang memiliki fitur dual flash. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini menawarkan sensor dari OV dengan resolusi 5 MP plus memiliki lampu flash untuk selfie.

Dengan spesifikasi layar dan kamera yang ditawarkan tadi, tak heran Cagabi pun mengklaim jika perangkatnya merupakan smartphone terbaik di kelasnya. Hanya cukup disayangkan, smartphone ini nampaknya sulit untuk diharapkan datang ke Tanah Air.

Latest