Jakarta, Selular.ID – Dengan harga yang ditawarkan ROG RX800 Asus menyadari kalau pangsa pasar yang dituju notebook ini adalah gamer profesional, sehingga dengan harga yang ditawakan Asus pun tidak mematok penjualan yang banyak untuk notebook ini.
Dijelaskan Veronica Erwin Product Manager for Notebook Asus Indonesia, Asus ROG GX800 target penjualan satu tahun ke depan hanya 30 unit di seluurh Indonesia.
“Tidak hanya Asus ROG GX800 yang ditargetkan 30 unit setahun, penjualannya untuk Asus ROG700 kami juga mentargetkan 30 unit tahun lalau,” tutur Veronica disela-sela peluncuran.
Namun ketika disinggung apakah target penjualan ROG700 tercapai, Veronica enggan berbagi, namun menurutnya pertumbuhan produk gaming Asus cukup baik. Sehingga Asus mentargetkan market share produk gaming Asus bisa mencapai 70 hingga 75% untuk tahun ini.
Veronica menambahkan untuk produk Asus di tiap kuartal mampu terjual hingga 10 ribu unit, sehingga setahun 40 ribu unit terjual tiap tahunnya.
“Di kuartal satu dan dua biasanya penjualannya sepi, namun di kuartal tiga dan empat penjualan mulai ramai. Ini memang siklus tahunan di Indonesia, karena di kuartal satu dan kuartal dua berbarengan dengan banyak pengeluaran di bidang pendidikan,” pungkas Veronica.