Friday, April 26, 2019
Home Devices Rilis Smartwatch Gear 3, Samsung Ingin Kuasai Pasar Wearable Device

Rilis Smartwatch Gear 3, Samsung Ingin Kuasai Pasar Wearable Device

-

Bogor, Selular.ID – Samsung menghadirkan smartwatch terbaru yaitu Samsung Gear S3. Vendor asal Korea Selatan ini yakin kehadiran produk smartwatch ini mampu memposisikan Samsung menjadi pemimpin pasar di kategori wearable device.

Seto Anggoro Product Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, bahwa sejak 2015 Samsung sudah memproduksi Wearable,  tujuannya Samsung ingin melengkapi ekosistem selain smartphone dan tablet. Untuk itu Samsung terus mengembangkan inovasi rangkaian wearable device.
Secara ekosistem saat ini dijelaskan Seto, Samsung sudah mulai melengkapi ekosistem yang ada dan Samsung akan lebih serius mengembangkan wearable kedepannya.
“Kehadiran Samsung Gelar S3 merupakan wujud komitmen Samsung untuk memberikan device dalam menunjang aktivitas bagi pengguna dan peminat smartwatch,”tutur Seto di Bogor (07/02/17).
Lebih jauh Seto menjelaskan untuk menjadi pemimpin di kategori wearable, dikatakan Seto bukan hal yang mustahil mengingat sebelum menghadirkan Gear S3, Samsung terlebih dulu menghadirkan Gear S2 dan smartwatch itu cukup mendulang sukses. Dengan diterimanya S2 di pasar wearable membuat Samsung yakin bahwa kehadiran Gear S3 menjadi lini smartwatch yang akan mampu membawa Samsung sebagai penyedia smartwatch yang cukup diperhitungkan
Apalagi dari data gartner, tahun 2015 merupakan tonggak terbesar dipasarkan smartwatch, dimana pengiriman smartwatch mengalami peningkatan yang terbaik dari tahun sebelumnya bahkan melebihi pasar jam tradisional. Menurut data yang dihimpun pengiriman wearable mencapai 110 juta unit pada 2016 dan terus mengalami pertumbuhan yang diperkirakan 237 juta unit pada 2020.
Seto menambahkan Samsung Gear S3 tersedia dalam dua desain yakni Frontier dan classic dengan harga Rp4,9 jutaan.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest