Thursday, November 21, 2019
Home News E-Commerce Dukung Less Cash Society, Tokopedia Terima Pembayaran dengan Kartu Hadiah

Dukung Less Cash Society, Tokopedia Terima Pembayaran dengan Kartu Hadiah

-

PT Tokopedia

Jakarta, Selular.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi yang dapat memudahkan para pelaku bisnis dan masyarakat khususnya dalam transaksi keuangan, keberadaan uang tunai semakin tergantikan dengan kehadiran uang elektronik.

Selain penggunaan e-money, ada jenis pembayaran virtual lain yang bisa digunakan untuk transaksi belanja online. Tokopedia memungkinkan penggunanya melakukan transaksi menggunakan kartu hadiah atau gift card. Kode gift card yang dimaksud bisa didapatkan melalui TaDa!, Hadiah.me dan Excite Shop.

Melissa Siska Juminto, Vice President Tokopedia, mengutarakan latar belakang peluncuruan fitur baru ini. “Bagi kami e-commerce harus inklusif, tidak eksklusif. Namun masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang belum pernah melakukan transaksi online karena berbagai kendala,” terangnya.

“Lewat inisiatif gift card ini, masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa berbelanja online bisa memberikan kerabat atau kenalannya pengalaman bertransaksi online. Caranya adalah dengan memberikan hadiah berbentuk gift card yang kemudian bisa di-redeem di Tokopedia untuk membeli barang maupun membayar kebutuhan sehari-hari mereka, seperti pulsa, listrik, BPJS dan sebagainya,” tambah Melissa.

Menurutnya, upaya ini juga dapat secara tidak langsung mendorong terjadinya less cash society, sejalan dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digagas oleh Bank Indonesia pada kuarter akhir tahun lalu.

“Selain itu, ke depannya kami juga akan mengadakan berbagai promo yang memberikan Toppers (pengguna Tokopedia, ed) reward berupa kode gift card. Kode yang diperoleh melalui mitra kami maupun promo inilah yang nantinya bisa di-redeem di pulsa.tokopedia.com/gift-card lalu bisa digunakan untuk melakukan transaksi di Tokopedia,” lanjut Melissa.

Dengan peluncuran inisiatif ini, Tokopedia berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan merasakan pengalaman berbelanja atau bertransaksi online pertama kalinya di dalam hidup mereka.

Latest