Thursday, July 18, 2019
Home Devices Dijual Rp 99 Juta, Ini Yang Ditawarkan Kamera Leica M10 Terbaru

Dijual Rp 99 Juta, Ini Yang Ditawarkan Kamera Leica M10 Terbaru

-

leica m10Jakarta, Selular.ID – Produsen kamera ternama, Leica, mengeluarkan produk kamera digital terbarunya tipe M10. Dijual dengan harga selangit, fitur apa saja yang ditawarkan ?

 

Body Kamera

Bagian atas M10 memiliki kedalaman 33,75 milimeter, empat milimeter di bawah Leica M (Typ 240).  Ini menjadikan Leica M kamera digital M paling ramping yang pernah ada.

 

Rangefinder

Untuk meningkatkan pandangan terhadap subjek, bidang pandang telah ditingkatkan 30 persen dan faktor pembesaran kini naik menjadi 0,73. Eye-relief — jarak optimal antara mata dan jendela bidik — juga telah ditingkatkan sebanyak 50 persen, menjadikannya lebih nyaman untuk digunakan, terutama bagi para fotografer yang mengenakan kacamata.

 

edf
edf

Sensor

Komponen utama Leica M10 dapat ditemukan pada sensor CMOS full-frame dengan 24 MP yang diciptakan khusus untuk kamera ini. Teknologi barunya menghasilkan perkembangan yang signifikan dalam segala elemen yang penting bagi kemampuan imaging sebuah kamera: rentang dinamis yang impresif, kontras warna baik, dan ketajaman serta resolusi detil yang mengesankan.

Dengan sensor baru Leica M10, kisaran sensitivitas ISO juga kini telah ditingkatkan. Kini pencahayaan berkisar antara ISO 100 hingga 50.000 dengan karakteristik noise yang lebih baik dalam pengaturan ISO yang tinggi. Leica M10 memungkinkan terbukanya cakupan baru dalam fotografi dan membawa performa imaging yang luar biasa, meski dalam kondisi pencahayaan yang sulit sekalipun.

 

Teknologi image processor

Image processor generasi terbaru Maestro II membuktikan kecanggihan M10. Adanya sensor 24MP baru juga memastikan tiap-tiap gambar tertangkap dengan kualitas yang tak ada tandingannya, dan dengan buffer memory berukuran 2GB serta sequential shooting hingga lima frame per detik dengan resolusi penuh, fotografer tak perlu lagi khawatir akan kehilangan momen. Leica M10 adalah M-Camera tercepat yang pernah ada.

edf
edf

Konsep penggunaan

Sejak awal, kamera-kamera Leica M telah mengedepankan fungsi-fungsi yang utama. Prinsip yang sama juga diaplikasikan pada Leica M10, yang membawa standar baru dalam hal penanganan yang intuitif dan kemampuan mengakses setting yang paling relevan dalam proses fotografi. Contohnya, kontrol di bagian belakang kini hanya menggunakan kontrol joystick dan tiga tombol untuk Play, Live View, dan Menu. Selain itu, pentingnya pengaturan-pengaturan dan kebutuhan fotografis tertentu juga sangat bergantung pada kondisi yang ada. Dengan demikian, Leica M10 juga menawarkan Favourites Menu yang bisa bebas dikonfigurasi untuk membuat pengaturan yang relevan.

Tombol pengaturan ISO di bagian atas kamera juga adalah salah satu fitur Leica M10 yang tak kalah istimewa. Untuk pertama kalinya dalam sejarah kamera digital Leica M, seluruh parameter pengambilan gambar yang penting, seperti fokus, bukaan, kecepatan rana, dan ISO, bisa dipilih secara manual tanpa menggunakan menu atau menyalakan kamera. Hal tersebut memastikan kontrol penuh serta keleluasaan yang lebih ketika mengambil gambar.

 

Modul WLAN

Leica M10 adalah kamera M pertama yang memiliki konektivitas nirkabel. Hal tersebut memastikan pemindahan gambar nirkabel yang cepat ke perangkat Apple, di mana foto bisa dengan mudah diedit dan diunggah ke media sosial. Aplikasi Leica M memungkinkan pemindahan data RAW dalam format DNG ke perangkat mobile untuk diproses lebih lanjut menggunakan aplikasi-aplikasi relevan lainnya pada iOS versi 10.2.

Leica M10 juga bisa dikontrol dari jarak jauh menggunakan nirkabel yang terhubung pada smartphone atau tablet. Hal tersebut mempermudah pengambilan gambar yang sempurna dari sudut-sudut yang tak biasa dan menghindari getaran kamera ketika mengambil gambar dengan durasi kecepatan rana yang lebih panjang.

Dibuat di Jerman dan oleh Leica, Leica M10 adalah sebuah pernyataan luar biasa dari brand kami dalam bidang bidang teknis yang tertinggi serta kualitas dan keterampilan yang terbaik,” kata Oliver Kaltner, CEO Leica Camera AG.

edf
edf

Kamera Leica M10 dijual seharga Rp 99 juta (untuk bodinya saja) dan tersedia mulai 19 Januari 2017 di Leica Store Jakarta.

Latest