Thursday, October 22, 2020
Home Apps B612 Sekarang Dilengkapi Filter Augmented Reality (AR)

B612 Sekarang Dilengkapi Filter Augmented Reality (AR)

-

B612-Line
Jakarta, Selular.ID – Popularitas aplikasi kamera selfie B612 kian meningkat. Aplikasi gratis dari Line Corporation tersebut sekarang telah diunduh lebih dari 300 juta kali. Lonjakan ini terjadi sejak 29 Januari 2015 dan sejak saat itu B612 menjadi produk yang paling popular dari Line.

Sejak B612 dirilis, para developer terus berinovasi, menambahkan fitur-fitur baru dan meningkatkan fungsi pada aplikasi. Salah satu fitur baru yang utama, filter AR dirilis pada Desember 2016 lalu dan dengan filter ini, arah dan sudut dari telepon pengguna dapat dikenali oleh sensor internal gyro untuk mengintegrasi elemen yang fantastis dengan objek nyata dan pemandangan saat dilihat dari layar kamera.

Tidak hanya untuk berbagi selfie dan potret pemandangan, B612 memberikan kemudahan untuk mengedit gambar dengan filter yang beragam (dapat menggunakan banyak filter sekaligus). Adapun fitur-fitur utama B612 antara lain:

Filter Augmented Reality (AR)
Menggunakan sensor gyro pada smartphone untuk pengenalan sudut dan arah. Lewat AR dunia di sekitarmu dipenuhi oleh langit berbintang, pemandangan musim dingin, lentera yang menggantung, bintang jatuh, dan pemandangan fantastis lainnya saat dilihat melalui layar telepon.

Filter Animasi
Filter pengenalan wajah yang secara akurat menangkap gerakan wajah dan akan memicu berbagai efek. Nikmati selfie dengan lebih dari 350 filter, termasuk filter dengan tema binatang, fashion, dan aneka ragam filter lainnya.

Filter Warna
Memiliki sekitar seratus filter, termasuk putih dan merah muda, gaya retro sepia dan monokrom. Mengganti filter dengan satu sentuhan di jari anda, dan dengan mudah mengatur warna dan lainnya.

Filter Kolase
Fitur kolase memungkikan pengguna untuk mengombinasikan beberapa gambar, auto-blurring, efek berbayang, dan fitur-fitur lain, dapat digunakan bersama dengan filter lainnya.

Selain filter-filter di atas, B612 bisa dimanfaatkan untuk membuat video sederhana saat chatting dengan teman menggunakan fitur ‘Play’ dan membuat video comic strip multipanel sederhana dengan mengombinasikan ‘selfie’ dan ‘pesan’.

Tersedia pada platform iPhone, Android, dan Windows, B612 merupakan aplikasi kamera selfie yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menyesuaikan foto mereka dengan berbagai efek dan filter. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 350 filter dengan berbagai efek yang dapat disesuaikan dengan gerakan wajah, filter berwarna yang dapat diatur kecerahan dan warnanya, kolase foto, dan optimalisasi selfie lainnya hanya dengan satu sentuhan saja.

Popularitas ini datang dari seluruh dunia, dengan pertumbuhan yang signifikan terlihat di Jepang dan Cina, Indonesia, Vietnam, dan negara-negara Asia lainnya, dan juga di negara-negara Amerika Latin seperti Brazil dan Meksiko.

Diluncurkan pada 13 Agustus 2014 lalu, B612 dengan cepat meraih pengguna yang luas. Aplikasi ini diunduh sebanyak 100 juta kali pada Oktober 2015, memecah rekor sebanyak 200 juta unduhan pada Agustus 2016, dan 300 juta unduhan pada 29 Januari. Terhitung Januari 2017, B612 memiliki 100 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Latest