BerandaDevicesSmartwatch Ini Didayai Baterai yang Bisa Tahan Hingga 2 Tahun

Smartwatch Ini Didayai Baterai yang Bisa Tahan Hingga 2 Tahun

-

kronabyJakarta, Selular.ID – Produk kategori smartwatch sudah banyak bertebaran di pasar dengan bentuk, varian, dan harga yang bervariasi. Jika smartwatch yang ada dianggap masih kurang mumpuni lantaran baterainya paling lama hanya mampu bertahan hingga 3 sampai 4 hari, mungkin produk ini bisa menjadi incaran. Itu pun jika kelak jam tangan ini diboyong sang pabrikan ke Tanah Air.

Baiklah, tanpa panjang lebar, baru-baru ini sebuah startup asal Swedia mengungkap jam tangan terkoneksi besutannya yang dijuluki sebagai Kronaby.

Menurut klam sang pabrikan sebagaimana dilansir Wearble.com, jam tangan ini ditenagai oleh baterai yang bisa mendayai perangkat hingga dua tahun lamanya. Hal ini lantaran jam tangan masih menggunakan tipe baterai jam standar seperti pada umumnya. Alhasil, dengan menggunakan Kronaby, penggunanya setidaknya tidak perlu direpotkan untuk membawa charger ketika memakai jam tangan ini.

Kronaby dikemas dengan empat model berbeda. Meski lebih pantas disebut sebagai jam tangan standar, namun dengan teknologi yang disematkan di dalamnya, Kronaby pun disebut sebagai smartwatch hybrid berdesain stylish. Pasalnya, dengan teknologi yang di bawanya, jam tangan ini bisa dikoneksikan ke smartphone pengguna dan menawarkan sejumlah fitur, seperti memunculkan fotifikasi, mengontrol music, dan sebagai remote kamera smartphone.

“Kronaby yang teramat penting adalah sebuah arloji asli, dan dengan teknologi yang ada di dalamnya, perangkat ini bisa melakukan lebih dari sekedar menjaga waktu,” kata Sarandis Kalogeropulos, Co-Founder Kronaby.

Jam tangan Kronaby baru akan dijual terutama di negara-negara Eropa pada bulan April nanti. Harganya sekitar £315-£545.

Untuk ceruk pasarnya sendiri, Wearable dalam laporannya mengatakan bahwa jam tangan hybrid seperti halnya Kronaby diperkirakan akan meraup sekitar setengah dari pasar smartwatch di tahun-tahun mendatang.

Sebagai perangkat pertama kategori ini, Kronaby memang diestimasi belum bisa berbuat banyak di pasar. Namun, dengan baterai yang bisa menghidupinya hingga dua tahun, plus diracik dengan desain berestetika tinggi, mungkin menjadi modal untuk meraih sukses di pasar.

Artikel Terbaru