Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda News Jurus HiClub Tangkal Konten Negatif

Jurus HiClub Tangkal Konten Negatif

-

Hiclub
Jakarta, Selular.ID – Aplikasi video live yang ada di Indonesia kerap kali menjadi bahan pembicaraan publik, hal ini terjadi karena banyak dari sebagian orang yang menganggap adalah layanan ini hanya berisikan konten negatif. Berkaca pada layanan Bigo Live, Kementerian Komunikasi dan Informasi sempat melakukan blokir sementara karena terindikasi konten negatif tersebut.

Layanan live streaming yang baru hadir di Indonesia, HiClub, tentu selalu ingin memberikan tayangan berbau kreatif yang positif karena tak ingin terjerembab seperti kasus yang dialami Bigo Live.

Ethan Liu, Project Director HiClub, tak menampik bahwa setiap platform sosial, sebut saja Facebook dan Twitter, pasti mempunyai masalah perihal sensitive content. Namun untuk menghindari penayangan konten negatif, perusahaan bakal melakukan pengawasan ketat terhadap setiap aktivitas para host.

“Kami menanggapi serius setiap sensitive content. Di sisi lain, kami akan melakukan pemantauan (monitoring) secara manual dan juga technical team bakal support beberapa automatic solution untuk mencari tahu mana konten yang tidak sehat,” ujar Ethan. Software yang dipunya HiClub dikatakan lebih update dalam memerangi konten negatif.

Tak hanya fokus menyeleksi konten negatif, HiClub juga akan mendorong ide-ide kreatif host agar menampilkan tayangan yang positif sehingga bisa menginspirasi para pemirsanya. “Kami akan push banyak good content dari selebriti yang menggambarkan kehidupan yang sehat,” ujarnya.

Meski proses seleksi di HiClub tidak seketat saat masuk ke Cliponyu, para host tentu memiliki bakat yang bisa mereka tunjukkan kepada penonton, bukan hanya sekedar pamer tubuh atau kecantikan demi mengumpulkan pundi-pundi uang.

Latest