Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News Strategi Advan Bersaing di Tahun Depan

Strategi Advan Bersaing di Tahun Depan

-

advan-vandroid-x7

Jakarta, Selular.ID – Produk smartphone global memang masih kuat merajai pasaran Indonesia. Tapi bukan berarti produk ponsel ‘made in Indonesia’ tidak mengalami kemajuan.

Di antara ratusan brand lokal yang pernah edar di pasar Indonesia, Advan merupakan salah satu dari segelintir vendor yang masih eksis dan tetap bertahan hingga saat ini. Tentunya, perusahaan memiliki kunci sukses tersendiri, di mana terus mampu menyuguhkan perangkat tablet dan smartphone kepada masyarakat dengan banderol terjangkau.

Menjalani bisnis ponsel di pasar yang selalu berubah-ubah, menuntut para pemain selalu menciptakan inovasi dan produk yang setingkat di atas pesaing. Dengan selalu menjaga eksistensi, setidaknya mereka bisa mengamankan peringkat lima besar di pasar smartphone tanah air hingga sekarang.

“Penjualan smartphone di tahun ini sangat kompetitif. Banyak brand ingin masuk dalam porsi lima besar smartphone di Indonesia,” kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Ketatnya persaingan membuat para vendor harus menyiapkan berbagai strategi, agar produk 4G-nya bisa laris manis di pasaran. Advan sebagai salah satu brand lokal yang sudah meramaikan pasar 4G, mengaku sudah memiliki startegi khusus dalam menghadapi persaingan antar vendor yang dipastikan akan bertambah sengit.

“Strategi Advan di tahun mendatang adalah meminimalkan tipe, dan memperbanyak volume,” tambahnya.

Untuk tahun depan, komposisi produk Advan bakal lebih banyak yang mengusung teknologi 4G LTE. Produksi ponsel cerdas lebih digenjot sejalan dengan meningkatnya teknologi seluler, serta semakin luasnya penggunaan internet di masyarakat. Total ada 10 tipe dan kebanyakan menyasar kelas menengah.

Latest