Jakarta, Selular.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari belanja online Nasional (Harbolnas), smescotrade, situs belanja online milik Koperasi dan UKM (LLPKUKM) Kementrian Koperasi & UKM akan gandeng 700 Usaha Kecil Menengah (UKM).
Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenkopUKM RI) dalam keterangan di situs resminya menjelaskan, total produk smescotrade.com yang akan meramaikan acara Harbolnas sebesar Rp 26 Miliar dari Galeri Indonesia, WOW sebesar Rp 19.7 Milyar dan dari Paviliun yang ada ditingkat Propinsi Rp 7.2 Milyar dengan total Rp 26.9 Milyar.
“Smescotrade.com sudah menggelar ribuan produk UMKM yang dibagi menjadi 8 Kategori yang dipromosikan bersama brand smescotrade.com ada Batik & Perlengkapan, Handicraft, Furniture, Tenun dan Songket; . Tas dan Sepatu, Makanan dan Minuman serta SPA, .Fashion dan Accessories,”ujar Ahmad Zabadi.
Smescotrade.com yang dibangun LLP-KUKM mewujudkan ini melalui e-marketplace bagi UKM seluruh Indonesia, sehingga promosi dan perluasan akses pasar produk Nusantara yang di display di Galeri Indonesia WOW dan Paviliun Propinsi semakin dikenal masyarakat online.
Harbolnas didukung stakeholder smesco Indonesia untuk memberikan pengalaman berbelanja dan fulfilment transaksi e-commerce antara lain Network logistik JNE & Lion Parcell, Kemudahan transaksi dengan DOKU untuk payment gateway agar dapat lebih mudah melakukan pembayaran dengan Credit Card (Visa, Master) serta akses Debit dan ATM dari seluruh bank di Indonesia.
Selanjutnya, smesco Indonesia juga sudah lama menjalin kerjasama dengan e-marketplace seperti Blibli.com, Bhineka.com, Heritage.id, Bukalapak.com, Qlapa.com.
Rencana branding smescotrade.com juga merespon program Kementrian Komunikasi dan Informatika satu juta domain 2019, dimana diharapkan smescotrade.com menjadi e-marketplace bagi 30,000 UKM dan Koperasi.
Untuk menjalankan strategi hadapi disrupsi ekonomi digital, smesco Indonesia banyak melakukan strategi kolaborasi dengan berbagai stakeholder.
Smescotrade.com yang dibangun LLP-KUKM mewujudkan ini melalui e-marketplace bagi UMKM seluruh Indonesia, sehingga promosi dan perluasan akses pasar produk Nusantara yang di display di Galeri Indonesia WOW dan Paviliun Propinsi semakin dikenal masyarakat online.
Selain mempromosikan website smescoTrade.com, smesco Indonesia juga menjajaki produk pelaku Koperasi dan UKM (KUKM), melalui aktivitas pameran dalam dan luar negeri untuk meningkatkan peluang ekspor produk UKM Nasional.