Sunday, June 16, 2019
Home Apps CEO BBM: Aplikasi Tizen Sedang Dikembangkan

CEO BBM: Aplikasi Tizen Sedang Dikembangkan

-

IMG_20161207_064104
Jakarta, Selular.ID – Jika Anda termasuk orang yang ragu membeli smartphone 4G Samsung Z2 karena Tizen tidak support BBM, sebentar lagi Anda bisa bernafas lega. Karena aplikasi BBM dipastikan hadir di sistem operasi mobile besutan Samsung tersebut.

Hal itu ditegaskan Matthew Talbot, CEO BBM, kepada Selular.ID di Jakarta (6/12/2016). Menurutnya, Tizen OS tidak jauh berbeda dengan Android OS. Jadi bukan hal yang sulit bagi pengembang aplikasi Android, untuk menciptakan aplikasi Tizen.

“Tizen seperti versi lain Android. Pengembang bisa melabuhkan aplikasi Android mereka menjadi aplikasi Tizen dengan beberapa modifikasi. Tentu kami akan senang bila bisa mendukung Tizen. Saat ini kami sedang berdiskusi dengan Samsung soal pengadaan aplikasi BBM di OS Tizen.”

Ketika disinggung kapan tepatnya aplikasi BBM bisa hadir di Tizen Store, Matthew belum bisa memberi jawaban pasti. “Memang bukan saya yang berdiskusi langsung dengan tim Samsung, tapi itu semua sedang berjalan. Kami tidak punya jadwal pasti, hanya menunggu waktu,” janji Matthew.

Seperti diketahui, smartphone 4G Samsung Z2 yang dilego Rp899.000 sejak Oktober silam menjadi incaran konsumen yang mengidamkan smartphone Samsung dengan harga terjangkau. Namun karena OS yang ditanamkan bukan Android, mayoritas konsumen menjadi ragu membeli. Apalagi ketika mengetahui BBM belum tersedia di Tizen.

Nah, dengan janji yang disampaikan Matthew, apakah Anda rela menunggu BBM di Tizen atau Anda sudah terlanjur membeli smartphone lain yang bisa BBM?

Latest