spot_img
BerandaNewsBNN Ciptakan Aplikasi Untuk Lepas Dari Narkoba

BNN Ciptakan Aplikasi Untuk Lepas Dari Narkoba

-

Jakarta, Selular.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan sejumlah anak muda menciptakan aplikasi teknologi informasi bernama Rehab Plus Apps yang bisa dimanfaatkan pecandu agar sembuh dari ketergantungan narkoba.

Dalam keterangan di situs resminya, Diah Setia Utami Deputi Rehabilitasi BNN menjelaskan, Aplikasi ini bisa memberi bantuan bagi pengguna yang mau sembuh.

Aplikasi tersebut mengedepankan fitur-fitur bagi para pecandu agar bisa konseling dan terlepas dari jerat narkoba.

” Isinya mulai pengetahuan bahaya narkotika, pengetahuan umum narkotika dan jenisnya, alamat tempat rehabilitasi, dan fitur chatting langsung ke konselor,” jelas Diah.

Diah mengapresiasi aplikasi teknologi yang dapat membantu pecandu. Aplikasi tersebut diyakini dapat menurunkan prevalensi pengguna narkotika di Indonesia. Tujuannya mengembalikan mereka (pecandu) menjadi masyarakat Indonesia seutuhnya.

Rehab Plus Apps ini diharapkan bisa memberi motivasi pengguna untuk sembuh melalui fitur komunikasi antara pengguna dengan tim konseling. 

“Aplikasi tersebut juga bisa memberikan pendidikan bagi orang yang menggunakannya, termasuk dampak negatif mengonsumsi narkoba,” pungkas Diah.

Artikel Terbaru