Thursday, January 23, 2020
Home Devices Wearable Devices Apple Watch Kalah Pamor dari Xiaomi Mi Band

Apple Watch Kalah Pamor dari Xiaomi Mi Band

-

MI BAND

Jakarta, Selular.ID Internasional data corporation (IDC) melaporkan bahwa pada kuartal ketiga 2016 penjualan perangkat wearable mencatat penjualan Xiaomi Mi Band meroket tinggi. Bahkan, perangkat wearable besutan Xiaomi itu mampu mengalahkan Apple Watch.

IDC mencatat Mi Band telah terjual lebih dari 3,8 juta unit. Diutib Phone Arena, Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan Mi Band hanya mampu menyentuh angka 3,7 juta unit. Meski tidak terlalu tinggi, peningkatan itu bisa membuat Xiaomi lebih leluasa menguasai 16,5% pangsa pasar perangkat wearable dalam skala global.

Sayang, tingginya penjualan Mi Band belum juga jadi penopang kesuksesan bisnis Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi masih berada di posisi kedua dalam daftar lima besar vendor perangkat wearable terlaris, sedangkan posisi pertamanya diduduki oleh Fitbit, yang mana masih menguasai 23% pasar.

Angka yang diraih Fitbit, meningkat dari 21,4% pada tahun lalu. Fitbit Perusahaan tercatat mampu menjual 5,3 juta unit perangkat wearable di sepanjang kuartal ketiga 2016.

Setelah Xiaomi, posisi ketiga diraih Garmin dengan capaian penjualan 1,3 juta unit serta pangsa pasar 5,7% Apple sendiri hanya mampu mencatat angka penjualan 1,1 juta unit dengan 4,9% pasar dan berada di posisi empat. Di posisi kelima ada Samsung, yang mana menjual 1 juta unit saja. di mana mereka mampu menguasai 4,5% pasar perangkat wearable.

Latest