Acer Jajaki Sekolah-sekolah di Jakarta Bermodalkan Solusi Pendidikan

acer

Jakarta, Selular.ID – Membangun generasi cerdas bukan hanya pekerjaan pemerintah saja, namun juga ekosistem terkait termasuk perusahaan teknologi. Pemanfaatan teknologi di dunia pendidikan sangatlah memberikan pengaruh yang besar. Namun di Indonesia penggunaan solusi di dunia pendidikan masih belum optimal karena kebanyakan hanya digunakan di keperluan administrasi saja.

Institusi pendidikan memiliki manajemen yang sangat kompleks, sehingga membutuhkan infrastruktur TI yang kuat dan akomodatif. Produsen PC Acer membangun sistem belajar-mengajar yang benar-benar berorientasi kepada optimalisasi kualitas pengajar, materi belajar-mengajar, serta siswa.

Salah satu solusi yang ditujukan untuk dunia pendidikan adalah Acer classroom manager. Solusi dari Acer ini memiliki fungsi yang lengkap untuk sebuah sekolah. Melalui aplikasi tersebut, seorang guru dapat menampilkan slide yang berisi materi pelajaran langsung ke komputer masing-masing siswa. Guru juga dapat mengirimkan tugas dan menerima tugas yang telah diselesaikan melalui aplikasi tersebut.

Melalui Acer Classroom Manager, pihak sekolah dapat mengatur hak akses internet murid ke dunia maya. Mereka juga dapat mengatur website yang boleh diakses oleh siswa. Pihak sekolah pun dapat mengawasi kegiatan si anak. Apabila si anak nakal, si guru dapat mengunci akses komputer tersebut.

Acer juga tidak ingin melupakan interaksi murid dengan gurunya. Oleh karena itu, Acer memberikan feature chat di Classroom Manager.

Classroom Manager hanya dapat dioperasikan di perangkat yang berbasiskan Acer saja. Pihak sekolah juga dapat membeli perangkat komputer Acer dengan spesifikasi tertentu lengkap dengan solusi tersebut.

Fokus penyebaran solusi ini masih untuk area Jakarta dan Jawa Barat, khususnya sekolah internasional. Namun, pihak Acer Indonesia juga akan merambah sekolah-sekolah biasa lainnya.

“Saat ini kami masih melakukan pendekatan dengan sekolah-sekolah. Saya tidak hafal nama-nama sekolahnya, tapi kira-kira sudah ada 50 sekolah di Jakarta dan Jawa Barat,” kata Riko Gunawan, Commercial PM and Business Development Head.