spot_img
BerandaNewsTawarkan Google Pixel, Hobby JD.ID Jual Smartphone BM Berlanjut

Tawarkan Google Pixel, Hobby JD.ID Jual Smartphone BM Berlanjut

-

_20161115_070117Jakarta, Selular.ID – Ketika salah satu situs belanja online di Tanah Air, mulai menjegal penjualan smartphone ilegal atau Black Market (BM), hal berbeda justru dilakukan JD.ID. Situs online shop berlambang kuda putih ini, justru semakin rajin menjual produk ilegal.

Yang terbaru secara terang-terangan JD.ID mengumumkan ketersediaan ponsel Google Pixel. Google Pixel yang tersedia di situs tersebut merupakan varian dengan layar 5 inci dan penyimpanan internal sebesar 64GB. JD.ID membanderol ponsel anyar Google tersebut dengan harga Rp11,4 juta.

Situs dagang JD.ID baru-baru ini mengumumkan ketersediaan ponsel Google Pixel. Google Pixel yang tersedia di situs tersebut merupakan varian dengan layar 5 inci dan penyimpanan internal sebesar 64GB. JD.ID membanderol ponsel anyar Google tersebut dengan harga Rp11,4 juta.

Dari hasil pantauan Selular.ID, produk tersebut dijual bukan dalam status pre-order, artinya smartphone Google Pixel sudah tersedia. Dengan fakta tersebut, kemungkinan besar perangkat Google Pixel yang dijual di JD.ID, adalah smartphone BM.

_20161115_070421

Berdasarkan pengamatan redaksi dilaman JD.ID, sudah ada konsumen yang membeli smartphone tersebut. Sayang komentar dari pihak pembeli cenderung negatif.

“Barang cepat sampai, tapi kenapa segelnya sudah terbuka,” tulis salah konsumen yang telah membeli smartphone tersebut.

Jika merujuk pada laman pihak Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo, hingga kini belum ada sertifikasi yang terbit untuk smartphone besutan Google tersebut.

Baca juga :  Desain Honor 50 Lite Mirip Huawei Nova 8i

Tercatat sejauh ini, Ditjen Postel baru merilis tiga sertifikasi perangkat atas nama Google. Ketiganya juga merupakan perangkat Google Chromecast, bukan ponsel Google Pixel.

Baca juga :  RealmeĀ Ramu Pengisian 125W untuk Smartphone Tahun Depan

Kondisi ini semakin menasbihkan jika JD.ID, sebagai salah satu online shop paling rajin menjual produk BM. Diluar JD.ID, di ecommerce seperti Lazada, BliBli.com, Bukalapak.com dan beberapa shop lainnya juga belum terbebas peredaran smartphone BM.

spot_img

Artikel Terbaru