SHARE

wd-blue-green-ssdJakarta, Selular.ID – Western Digital Corporation atau yang lebih dikenal dengan WD memboyong solid state drives (SSD) WD Blue dan WD Green, SSD klien SATA merek WD pertamanya ke Indonesia. SSD terbaru ini melengkapi rangkaian hard disk WD terkemuka di industri untuk PC dan workstation, yang menyediakan portofolio lengkap perangkat penyimpanan WD untuk penggunaan apa pun.

Sebagai solusi terbaik untuk membuat PC rakitan sendiri, memperpanjang masa pakai PC yang ada, atau meningkatkan kapasitas penyimpanan yang sudah ada, SSD WD Blue dan WD Green memiliki kecepatan drive SATA mendekati maksimum, dengan ketahanan dan MTTF terbaik di kelasnya, serta memiliki sertifikasi Lab Pengujian Integritas Fungsional (FIT Lab) dari WD.

Perangkat ini diklaim memiliki waktu booting yang cepat dan meningkatkan responsivitas program. Konsumen mendapatkan manfaat dari kombinasi penyimpanan andal dengan MTTF 1,75 jam terdepan di industri, serta daya lebih hemat dan panas lebih rendah dibandingkan HDD. Kedua SSD tersebut disertai dengan software SSD Dasbord WD yang dapat diunduh gratis, yang memungkinkan pengawasan kinerja dan kapasitas secara terus-menerus. Bagi konsumen yang mencari responsivitas instant-on, ketahanan, konsumsi daya rendah, dan faktor bentuk yang ultra tipis yang mudah dibawa ke mana-mana, SSD WD Blue dan WD Green adalah pilihan yang tepat.

Eyal Bek, senior director, Devices Business Unit, Western Digital mengatakan sda permintaan signifikan dari konsumen dan pengecer WD agar pihaknya menyediakan ragam pilihan penyimpanan berbasis flash,” kata Eyal Bek, senior director, Devices Business Unit, Western Digital.

“Jangkauan saluran komunikasi WD yang luas memungkinkan ketersediaan solusi SSD Western Digital. Kami sangat bangga telah mengembangkan dan meluncurkan SSD WD Blue dan WD Green, dan percaya keduanya akan memberikan manfaat instant-on, keandalan, dan kapasitas yang dibutuhkan pelanggan selama ini,” lanjutnya.

Bagi pelanggan yang sedang mencari kinerja SATA yang lebih cepat, SSD WD Blue disebut telah dioptimalkan untuk multitugas dan aplikasi yang berat. Tepat untuk notebook atau PC desktop, SSD WD Blue tersedia dalam kapasitas 250GB, 500GB, dan 1TB, serta dalam casing 2,5-inci/7 mm atau faktor bentuk M.2 2280. SSD WD Blue menawarkan kecepatan baca dan tulis sekuensial hingga 545 MB/dtk dan 525 MB/dtk, serta ketahanan hingga 400 TBW. Untuk harga SSD WD Blue ditawarkan dengan banderol mulai Rp1.400.000 hingga Rp4.700.000.

Adapun SSD WD Green disebut akan memberikan kinerja kelas terbaik dan merupakan pilihan tepat untuk penggunaan sehari-hari. Tersedia dalam kapasitas 120GB dan 240GB, dan dengan casing 2,5-inci/7 mm atau faktor bentuk M.2 2280, SSD WD Green memberikan penggunaan daya ultra rendah, yang memungkinkan pengguna PC bekerja lebih lama di antara pengisian daya baterai. WD Green memiliki waktu baca dan tulis sekuensial hingga 540 MB/dtk dan 405MB/dtk dan ketahanan hingga 80 TBW. SSD WD Green akan tersedia nanti dalam kuartal ini untuk wilayah dan pelanggan tertentu. SSD WD Green ditawarkan dengan harga di kisaran Rp780.000 hingga Rp1.200.000.

Baik SSD WD Blue maupun SSD WD Green dilindungi dengan garansi terbatas selama 3 tahun. Dalam memasarkan produknya WD bekerjasama dengan sejumlah ritel online di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here